Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

DPP Lasqi Gelar Festival Seni Qasidah XXVI Tingkat Nasional

Selasa, 07 Desember 2021 | 19:45 WIB Last Updated 2021-12-07T12:45:30Z

Lisda Hendrajoni.


Painan, Rakyatterkini.com - Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) menggelar Festival Seni Qasidah Bintang Vocal ke XXVI 2021.


Kegiatan itu dipusatkan di Gedung Serba Guna I Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP Lasqi Lisda Hendrajoni, dihadiri Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel, serta Ketua Komisi VIII DPR, Yandri Susanto, dan pejabat lainnya.


Kegiatan yang bertajuk "LASQI sebagai wahana pengabdian untuk berdakwah dan untuk Indonesia lebih maju", diikuti oleh 400 peserta dari seluruh Indonesia dan berlangsung selama 3 hari yakni pada 6 - 9 Desember dengan Opening Ceremony yang berlangsung pada Senin (9/12) malam.


Para peserta dari seluruh daerah di Indonesia mulai berdatangan sejak siang untuk melakukan registrasi meskipun jumlah peserta dibatasi, karena masih dalam situasi pandemi.


Ketua Umum DPP Lasqi, Lisda Hendrajoni menyebutkan kegiatan ini merupakan festival seni qasidah yang berskala besar, namun tetap dibatasi agar tidak menimbulkan kerumunan, dan dengan mengikuti protokol kesehatan.


Lisda juga berharap dengan adanya kegiatan ini tentunya dapat dijadikan sebagai sarana dakwah pemersatu bangsa, untuk Indonesia maju.


Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel mengucapkan selamat kepada Lisda Hendrajoni yang telah terpilih sebagai Ketua Umum DPP Lasqi. Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem tersebut berharap di bawah tangan Lisda Hendrajoni, ke depan eksistensi seni qasidah di Indonesia semakin diminati oleh generasi muda, dan mampu bersaing dengan seni dan genre musik lainnya di Indonesia.


Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia juga mendapatkan dukungan penuh dari Komisi VIII DPR RI hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi VIII Yandri Susanto. Politisi Partai Amanat Nasional tersebut juga akan melaksanakan kegiatan Festival Qasidah di daerah pemilihannya dengan koordinasi melalui Lasqi.


“Kami siap mendukung kegiatan Lasqi seperti festival dan perlombaan qasidah seperti ini. Insha Allah nanti kita akan coba lakisanakan di Dapil kami sendiri dengan koordinasi langsung dengan Lasqi. Kebetulan Ketua umumnya di komisi yang sama ini,” ungkap Yandri. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update