Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Banjir Ranah Batahan, 255 Rumah Terendam, Ini kata Bupati Hamsuardi

Minggu, 19 Desember 2021 | 06:44 WIB Last Updated 2021-12-18T23:44:26Z

Rumah penduduk direndam banjir di Ranah Batahan, Pasaman Barat.


Pasbar, Rakyatterkini.com - Meski di tengah hujan lebat dan suasana banjir, Bupati Hamsuardi meninjau tiga daerah yang terdampak banjir di Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, Sabtu malam (18/12/2021). 


Tiga daerah yang terdampak banjir tersebut, yaitu Jorong Air Napal, Jorong Taming Batahan dan Jorong Kampung Baru.


Bupati turun langsung menyapa masyarakat yang terdampak banjir. Masyarakat menyambut kedatangan Bupati Pasaman Barat. 


Bupati Hamsuardi dalam kunjungannya ke lokasi menyampaikan warga yang terdampak banjir di tiga daerah tersebut, akan segera diberikan bantuan karena sangat mempengaruhi aktifitas masyarakat.


Bupati menjelaskan sehubungan dengan curah hujan yang cukup tinggi sehingga menyebabkan meluapnya air sungai Batang Batahan dan Sungai Batang Taming. Ke depannya akan dicarikan solusi untuk permasalahan  sungai apabila terjadi meluap ke pemukiman masyarakat. 


Dijelaskannnya, sesuai laporan di tiga jorong tersebut terdapat 255 rumah terendam banjir, 3 unit rumah rusak parah dan 2 rumah rusak ringan maka persoalan  ini akan di carikan jalan keluar, sehingga masyarakat yang terdampak dapat terbantu. Saat ini, sebagian masyarakat masih terisolasi dan menginap di rumah saudara mereka.


Harapan masyarakat agar diperhatikan dengan serius kondisi sungai yang terus menerus meluap apabila curah hujan tinggi.


Bupati Hamsuardi sangat berterimaksih kepada camat, walinagari, tim BPBD yang telah sigab dalam membantu masyarakat untuk melakukan evaluasi barang berharganya. Sehingga masyarakat terbantu dengan baik melihat kondisi yang cukup memprihatinkan yang disebabkan oleh luapan air sungai di tiga jorong tersebut. (junir sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update