Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Anggota DPRD Sumbar Bantu 12 Ekor Sapi untuk Petani Rawang Gunung Malelo

Kamis, 23 Desember 2021 | 19:46 WIB Last Updated 2021-12-23T12:46:52Z

Bantuan sapi untuk petani.


Painan, Rakyatterkini.com - Anggota DPRD Sumatera Barat, Bakri Bakar, bantu petani Nagari Rawang Gunung Malelo, Sutera, Pesisir Selatan, sebanyak 12 ekor sapi betina produktif. Bantuan sapi tersebut, ditujukan agar ekonomi petani bisa membaik.


Bantuan tersebut merupakan pokok pikiran Bakri Bakar yang dianggarkan melalui APBD Provinsi Sumatera Barat tahun anggaran 2021. Sapi yang diberikan dalam keadaan sehat.


Bantuan sapi ini merupakan aspirasi masyarakat dengan harapan, petani tidak selalu menggantungkan ekonomi dengan hasil kebun dan melaut saja, "kata Bakri Bakar, kepada Rakyatterkini.com, Kamis 23 Desember 2021.


Menurut anggota Fraksi Nasdem DPRD Sumbar tersebut, bantuan sapi produktif itu diharapkan dapat menambah usaha masyarakat dari yang selama ini lebih banyak bergantung kepada hasil laut dan berkebun.


Jadi, nantinya diharapkan sebagian masyarakat bisa menjadi peternak sapi dari selama ini lebih banyak bergantung ke kebun dan ke laut.

 

Untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, beternak sapi bisa menjadi pilihan, agar tidak lagi bergantung ke kebun dan melaut saja," tambahnya.


Bakri Bakar menjelaskan, bantuan sapi produktif tersebut diberikan, agar petani cepat mendapatkan hasil. Bantuan tersebut merupakan bantuan lepas yang diharapkan dapat mendorong ekonomi masyarakat petani.


Dia berharap, bantuan yang telah diberikan dapat dipelihara dengan baik oleh masyarakat penerima. Bila dipelihara dengan baik, hasil yang diperoleh juga akan bertambah dan tidak boleh dijual, sampai sapi dimasud memiliki keturunan/berkembang biak.


Sapi tersebut diserahkan kepada kelompok Tani Lampanjang Nagari Rawang Gunung Malelo, berjumlah 12 ekor, jenis sapi Bali, masih berumur dua tahun. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update