Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tingkatkan Kompetensi Aparatur, Pemkab Padang Pariaman Gelar Bimtek Legal Drafting

Jumat, 12 November 2021 | 16:21 WIB Last Updated 2021-11-12T09:21:37Z

Peserta bimtek foto bersama bupati.


Padang Pariaman, Rakyatterkini.com  -  Produk hukum adalah dasar dalam menentukan kebijakan dan pengambilan tindakan, maka penting dalam penyusunannya dibutuhkan keahlian, ketelitian dan kehati-hatian.


Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah menggelar bimbingan teknis (bimtek) Penyusunan Peraturan Perundang-undangan (legal drafting) bagi sekretaris pada perangkat daerah dan kepala bagian di lingkungan sekretariat daerah.


Bupati Suhatri Bur mengatakan sesuai visi misi, Padang Pariaman "Berjaya" (berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya), perlu dilakukan langkah-langkah preventif dalam penyusunan peraturan dan regulasi. 


Bimtek bertujuan meningkatkan profesionalisme aparatur di lingkungan Pemkab Padang Pariaman dalam menyusun produk hukum daerah. 


Seiring dengan akan berakhirnya tahun anggaran 2021, masing-masing OPD akan mengusulkan kembali Propemperda 2022. Ia berharap, usulan tersebut harus memperhatikan skala prioritas kebutuhan masyarakat, program strategis pemerintah pusat, dan merujuk kepada perundang-undangan yang lebih tinggi.


Bupati berpesan, agar setelah acara ini selesai, ada beberapa kesepakatan bersama dan komitmen yang diambil dalam menentukan langkah strategis penyusunan peraturan perundang-undangan ini. (sgr)

×
Berita Terbaru Update