Notification

×

Iklan

Tiga Pelajar SMPN 1 Solsel Harumkan Nama Sumbar

Minggu, 14 November 2021 | 15:07 WIB Last Updated 2021-11-14T08:07:12Z

Tiga pelajar SMPN 1 Solsel harumkan nama Sumbar.


Muara Labuh, Rakyatterkini.com - Sejarah baru ditoreh tiga pelajar SMP Negeri 1 Solok Selatan, dan sekaligus mengharumkan nama Sumatera Barat di bidang lomba ilmu pendidikan di tingkat nasional. 


Ketiga pelajar sekolah SLTP tertua di Muara Labuh dan di Solok Selatan tersebut adalah duta Sumatera Barat pada lomba KSN SMP bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat nasional pada tahun 2021.


Tiga pelajar SMP Negeri 1, Aisyah Ikhsan (kelas VII) meraih Perak, dan Daffa Fauzi (kelas IX) serta Aisyah Putri Salsabila (kelas IX) meraih Perunggu. 


Mereka adalah duta Sumbar untuk lomba KSN SMP ke tingkat nasional. Pada tahap awal memang tiga orang utusan dari SMP 1 Solsel ini yang lolos untuk tingkat Sumbar, dan alhamdulillah, ketiganya juga telah berhasil meraih juara di tingkat nasional, "jelas Kepala SMP Negeri 1 Solsel,  Yuges Oktris.


Prestasi lomba KSN SMP bidang IPA Tingkat Nasional ini tidak hanya untuk Solok Selatan, akan tetapi juga untuk Sumbar. Maka sukacita ini pantas kita apresiasi, pertama tentu pada siswa yang sudah melakukan perjuangan dalam pelaksanaan lomba. 


Apresiasi yang tidak terhingga juga disampaikan pada orang tua murid, guru pembimbing, semua guru dan tata usaha, pengawas binaan, komite sekolah ini, serta pada semua pelajar dan  teman sejawat dari tiga pelajar yang sudah memberi suport dan doa, sehingga tiga pelajar tersebut berhasil meraih juara di tingkat Nasional, " tambah Yuges. 


Bahkan mereka telah memanfaatan berbagai Ilmu Teknologi (IT), seperti  pelatihan melalui zoom meeting, pembahasan soal melalui grup telegram, grup WA dan classroom serta youtube.


Artinya tahap demi tahap telah mereka lalui, dimulai pada kompetisi tingkat Sekolah, Kabupaten, Propinsi, hingga sampai Nasional, dan akhirnya, ketiganya berhasil meraih juara, "jelas Yuges Oktris. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update