Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Suhatri Bur Berharap Pengelolaan Keuangan Daerah Transparan

Sabtu, 27 November 2021 | 09:55 WIB Last Updated 2021-11-27T02:55:15Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur buka perekaman saldo awal SIPD.

Padang, Rakyatterkini.com - Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) merupakan sistem yang  dibangun dan dikembangkan untuk menghasilkan layanan informasi pada pemerintahan di daerah. 


Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, saat membuka perekaman saldo awal, penatausahaan realisasi belanja sekaligus Penerapan Akuntansi dan Pelaporan dalam Aplikasi SIPD Padang Pariaman, Kamis (26/11) di Basko Hotel Padang.


Bupati berharap, semua SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dapat memaksimalkannya, karena sistem ini juga mampu menyajikan analisa yang sangat informatif bagi para pemangku kepentingan. 


“Alhamdulillah, saat ini kita telah memulai tahapan melaksanakan aplikasi SIPD ini dengan menggunakan secara paralel dengan aplikasi SIMDA. Tahun depan, diharapkan kita sudah melaksanakan aplikasi ini secara tunggal. Baik dalam penganggaran, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban, "ujar Suhatri.


Ketua Pelaksana Taslim Letter, mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk memperoleh pemahaman mengenai penerapan aplikasi SIPD terhadap penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban. 


Pembiayaan pelaksanaan acara ini berasal dari APBD Kabupaten Padang Pariaman tahun anggaran 2021 pada bidang akuntansi BPKD. Yaitu pada kegiatan implementasi SIPD. Kami berharap, semoga acara ini dapat membantu mempercepat proses pelaksanaan aplikasi SIPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.


Adapun peserta dalam acara perekaman saldo awal, penatausahaan realisasi belanja sekaligus penerapan akuntansi dan pelaporan pada aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) ini adalah semua pejabat penatausahaan keuangan dan bendahara pengeluaran pada SKPD dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (rel)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update