Notification

×

Iklan

Masyarakat Berbondong-bondong Datangi Gerai Sumdarsin

Minggu, 14 November 2021 | 12:02 WIB Last Updated 2021-11-14T05:02:37Z

Gebyar vaksinasi.


Lubuk Alung, Rakyatterkini.com  -  Gebyar vaksinasi Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin), Sabtu (13/11) di Korong Taluak Balibi Selatan, Nagari Pungguang Kasiak, Kecamatan Lubuk Alung berjalan lancar. 


Wakapolres Padang Pariaman, Kompol Alfias mengungkapkan rasa gembiranya, melihat antusias masyarakat, khususnya di Nagari Pungguang Kasiak dan sekitarnya.


Warga berbondong-bondong untuk ikut vaksinasi pada gerai yang tersedia. Begitu juga dengan semangat para pelajar, sengaja disediakan mobil oleh Polres untuk membawa pelajar dari sekolah ke lokasi vaksin.


Sekdakab Rudy Rilis mengatakan sampai saat ini capaian vaksinasi Padang Pariaman yang masih rendah. Bupati berharap pemerintah terendah dan tokoh masyarakat turun bersama, untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi covid-19 ini serta dijamin oleh lembaga yang berwenang, bahwa vaksin itu menyehatkan, halal dan aman digunakan.


Terkait capaian vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman, Kadis Kesehatan Yutiardy Riva'i, didampingi direktur RSUD Padang Pariaman dr. Jasneli melaporkan data vaksinasi pada 13 November 2021.


Jumlah total divaksinasi dosis 1 sebanyak 2.624 peserta dengan rincian petugas publik divaksinasi sebanyak 25 orang, lansia divaksinasi sebanyak 198 orang, masyarakat Umum dan Rentan divaksinasi sebanyak 2058 orang dan usia Anak 12-17 tahun divaksinasi sebanyak 343 orang.


Sementara, untuk Dosis 2 divaksinasi sebanyak 965 peserta dan untuk Dosis 3 yang dikhususkan bagi SDM kesehatan, divaksinasi sebanyak 6 orang. Untuk gerai vaksin yang berlokasi di nagari Pungguang Kasiak ini, telah dilakukan vaksinasi sebanyak 551 orang. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update