Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ketua PBNU Silaturahim dengan PW dan PC NU se-Sumatera Barat

Minggu, 28 November 2021 | 09:43 WIB Last Updated 2021-11-28T02:45:31Z

Said Aqil Siraj bersama ketua PCNU Agam, Akmal Hadi.


Padang, Rakyatterkini.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siraj, Sabtu (27/11) menghadiri silaturrahmi dan dialog sesama warga Nahdhiyyin (NU) di Mercure Hotel Padang Sumatera Barat.


Dalam kegiatan silaturrahmi dan dialog dengan warga NU yang tergabung dalam kepengurusan Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Sumatera Barat dan Pimpinan Cabang (PCNU) se-Sumatera Barat.


Pada kegiatan tersebut, terlihat humoris dan cerdasnya seorang profesor plus Kiyai PBNU membuat peserta silaturrahmi dan dialog sangat familiar dengan nafas ke-Nahdhiyyin-nya antar sesama peserta, bahkan dialog penuh dengan canda dan tawa akrab untuk menatap bangsa dan perkembangan umat saat ini.


Akmal Hadi, salah satu dari peserta dialog menyebutkan Kiyai yang seorang intelektual bergelar professor ini cukup mumpuni dan update dengan situasi kekinian bangsa dan negara.


Sebagai Ketua PCNU Kabupaten Agam ini, dengan begitu antusias mengikuti dialog, dan bahkan salahsatu dari PCNU Se Sumatera Barat. Kiyai Akmal yang juga Pimpinan Pondok Pesantren ternama di Kabupaten Agam ini menginginkan kembali Pimpinan Pucuk (Ketua Umum) PBNU kembali dipercaya kepada Kiyai Profesor Said Aqil Siraj,MA.


Menurut Raisul ‘aam Pondok Pesantren Ashhabul Yamin Lasi, Kecamatan Candung Kab.Agam ini, Said Aqil cukup familiar dan cerdas untuk membawa NU kearah yang lebih baik, bahkan hal ini sangat kita rasakan akhir-akhir ini.


“Untuk meminpin NU ke depannya, masih tetap kita percayakan kepada Kiyai Said Aqil Siraj dan kami mendukungnya, ” kata Akmal Hadi Bilangan Sakoto kepada media ini usai acara silaturrahmi.


Bahkan 13 PCNU dari 19 PCNU se-Sumatera Barat ikut memberikan dukungan untuk kemenangan KH. Said Aqil Siradj pada Mukhtamar NU Desember mendatang. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update