Notification

×

Iklan

Ketua DPRD Jemput Aspirasi ke Daerah Pemilihan

Minggu, 10 Oktober 2021 | 19:35 WIB Last Updated 2021-11-30T12:40:23Z

Ketua DPRD Padang Pariaman, Arwinsyah reses ke daerah pemilihan.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com  -  Ketua DPRD Padang Pariaman, Arwinsyah, lakukan reses guna menjemput aspirasi di Dapil 3. Kali ini, ia berkunjung ke Nagari Guguak Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau.


Reses kali ini dijadwalkan mulai 7 hingga 11 Oktober 2021. Sejumlah aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat siap diserap seluruh anggota dewan di dapilnya, masing-masing untuk disampaikan kepada Pemkab Padang Pariaman.


Pada Jumat, 8 Oktober 2021, di Aula Kantor Nagari Guguak Kuranji Hilir, reses Ketua DPRD Arwinsyah dihadiri oleh Wali Nagari, M. Sahur, Sekretaris Nagari Saur Lamza, Camat Sungailimau Arlis, Bhabinkamtibmas Yoffi Afrianto, Bhabinsa Dian Hasri, serta seluruh wali korong, niniak mamak, tokoh masyarakat, pemuda, dan Bundo kanduang serta perangkat nagari.


Selaku Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman tentu mempunyai tugas dan tanggungjawab kepada seluruh konstituen, terutama di daerah pemilihan, meskipun secara umum di Kabupaten Padang Pariaman.


Seiring dengan kebijakan pemerintah pusat untuk menghapus stunting, beliau menjelaskan bahwa DPRD Padang Pariaman siap menganggarkan supaya stunting jauh dari Padang Pariaman.


Dalam dialog tersebut, ada beberapa poin penting sebagai aspirasi warga masyarakat Nagari Guguak Kuranji Hilir. Di antaranya melanjutkan pembangunan jalan dengan aspal beton (hot mix antara Pasar Paingan ke Korong Padang Jambu sepanjang 2 kilometer) yang telah dianggarkan melalui DAK pada tahun 2023, dan merealisasikan kebutuhan kelompok tani (petani jagung berupa Mesin Pemipil Jagung).


Sementara itu, Ketua Bamus, Abdul Ganip mengusulkan didirikannya Kios Pupuk untuk Nagari, dimana saat ini sudah ada 11 buah kelompok tani yang selama 6 tahun belakangan membeli pupuk bersubsidi ke kios pupuk yang ada di nagari lain. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update