Notification

×

Iklan

Sapa Majelis Taklim, Afredison Reses ke Padang Sago

Minggu, 10 Oktober 2021 | 21:02 WIB Last Updated 2021-11-30T14:07:45Z

Reses bersama majelis taklim.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com  -  Afredison, anggota DPRD Padang Pariaman reses ke daerah pemilihan, Padang Sago di Nagari Koto Baru, Minggu (10/10/2021). 


Dalam reses kali ini, Afredison sengaja menyapa dan mendatangi majelis taklim yang tengah berkegiatan, dan pesantren, agar persatuan yang tumbuh dan berkembang sejak lama terus aktif dan selalu berkegiatan di tengah masyarakat.


Sementara, M. Rais Tuanku Labai Nan Basa membahas santri kekinian. Sambutan masyarakat lingkungan yang kian berkurang kepada kaum santri, harus menjadi pelajaran, betapa tantangan kehidupan santri semakin berat.


Beda halnya dengan santri zaman dulu. Dan lagi, katanya, kondisi sosial yang selalu dinamis dan berkembang akan menjadi peluang dan tantangan bagi santri untuk terus bertumbuh dan berkarya, sesuai keahliannya.


Damanhuri, Ketua Alumni Pesantren Madrasatul 'Ulum Lubukpandan yang berkarir di dunia jurnalistik pentingnya memaknai Hari Santri Nasional dengan kontek lingkungan sendiri.


Hari Santri Nasional, katanya, sejarahnya bermula dari Resolusi Jihad Nahdlatul Ulama pada tanggal 22 Oktober 1945, dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari penjajah Belanda masa agresi keduanya. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update