Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jelang Akhir Tahun, Sejumlah Proyek Infrastruktur Kawasan Permukiman di Kuansing Digesa

Kamis, 25 November 2021 | 21:26 WIB Last Updated 2021-11-25T14:26:27Z

Ismayudi Hendri, ST


Kuansing, Rakyatterkini.com - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kabupaten Kuansing, Riau, saat ini kejarkan perampungan kegiatan pembangunan sejumlah infrastruktur, di beberapa wilayah kecamatan daerah tersebut.


Kasi Kawasan Permukiman, Bidang Perumahan dan Permukiman, Ismayudi Hendri, mengatakan, kegiatan yang tengah dilaksanakan pihaknya itu yaitu, pembangunan sejumlah fasilitas publik berupa jalan semenisasi dan drainase di kawasan permukiman.


"Ada sejumlah pembangunan jalan semenisasi dan drainase di beberapa lokasi kawasan permukiman di Kuansing. Saat ini pengerjaan tengah kita gesa dan sudah masuk tahap finishing," ujar Hendri, kepada Rakyatterkini.com di kantornya, Kamis 25 November 2021.


Adapun pembangunan infrastruktur tersebut disebutkan Hendri, lokasinya tersebar di kawasan permukiman pada enam wilayah kecamatan, yakni Kuantan Tengah, Singingi, Benai, Sentajo Raya, Pangean dan Kuantan Hilir.


"Melalui anggaran APBD Kuansing 2021, pembangunan jalan semenisasi yang kita realisasi pada enam wilayah kecamatan tersebut, total panjang sekitar 1.403 meter. Sedangkan pembangunan drainase itu total sekitar 853 meter," jelasnya. 


Hendri menambahkan, selain pembangunan infrastruktur kawasan permukiman, tahun ini pihaknya juga melaksanakan program dari anggaran DAK, yaitu Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 54 unit rumah layak huni yang berlokasi di tiga desa di Kecamatan Singingi.


"Bantuan perumahan swadaya ini adalah bantuan pemerintah bersumber dari anggaran DAK, bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan dan peningkatan kualitas rumah beserta sarana dan prasarana," ungkapnya. (hen)




×
Berita Terbaru Update