Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

GOW Pasbar Santuni Masyarakat Kurang Mampu

Selasa, 30 November 2021 | 08:47 WIB Last Updated 2021-11-30T01:47:22Z

Ketua GOW Pasbar, Ny. Fitri Risnawanto berikan sembako.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasaman Barat (Pasbar) menyemarakkan peringatan hari ibu ke-93 dengan memberikan santunan untuk janda tua yang kurang mampu, masyarakat yang menderita penyakit parah, janda yang menghidupi anak-anaknya.


Pada Senin (29/11), tim GOW dipimpin Ketua Umum GOW Pasbar Ny Fitri Risnawanto langsung mengantarkan bantuan tersebut kepada penerima, malah ada yang langsung di antara ke rumah, karena penerima menderita penyakit. 


Bantuan diberikan perdana di kantor nagari persiapan Padang Canduh Kinali, berlanjut ke Limau Puruik. Setelah itu, lanjut ke kantor nagari persiapan maha karya Luhak Nan Duo. Setelah itu, dilanjutkan ke Ophir dan Jambak. Jika ada masyarakat yang menerima bantuan tidak dapat hadir, bantuan itu diantarkan ke rumah. 


Ny Fitri Risnawanto mengatakan bantuan itu merupakan kepedulian GOW Pasbar kepada masyarakat pada hari ibu yang ke-93 tersebut. Apalagi di masa pandemi Covid-19 bantuan untuk janda yang sudah tua, anak yatim yang masih belum tersentuh bantuan.


"Karena masih banyak masyarakat kita yang tidak termasuk ke dalam data penerima bantuan yang ada di Dinas Sosial. Padahal mereka sangat membutuhkan bantuan tersebut, "kata Ny Fitri Risnawanto.


Pengaruh pandemi Covid-19 bagi kehidupan sangat besar. Begitu juga dengan ekonomi masyarakat Pasbar. Untuk itu, Ia berharap kepada masyarakat yang belum divaksin agar melakukan vaksinasi. 


Sementara itu, Camat Luhak Nan Duo, Resta Amelda Putri mengatakan jika bantuan yang diberikan oleh GOW sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. Karena masih masyarakat yang kurang mampu yang tidak masuk ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).


"Dengan adanya  bantuan dari GOW ini bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Apalagi masih ada masyarakat yang tidak ada di DTKS, "ujar Resta Amelda Putri. (gjr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update