Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Solok Tepati Janji pada Masyarakat Sungai Nanam

Rabu, 24 November 2021 | 20:46 WIB Last Updated 2021-11-24T13:46:37Z

Bupati Solok, Epyardi Asda kunjungi masyarakat Sungai Nanam.


Kab.Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok, Epyardi Asda hadir  bersama masyarakat dalam rangka launching penggunaan excavator serta gotong royong, di Jorong Lipek Pageh, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan lembah Gumanti, Rabu 24 Nopember 2021.


Kedatangan bupati beserta rombongan disambut Camat Lembah Gumanti Zul Bakti dan Wali Nagari Sungai, Nanam Delfi serta masyarakat Nagari Sungai Nanam.


Bupati mengatakan pengadaan ekskavator ini sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat terutama untuk membuka jalan usaha tani di nagari.


"Alhamdulillah hari ini saya datang lagi ke sini menepati janji saya, dimana salah satu janji saya adalah meningkatkan perekonomian masyarakat melalui berbagai sektor, "ujar Epyardi.


Berbagai sektor itu, yakni infrastruktur, pertanian, pariwisata dan UKM, dengan mendatangkan excavator. Manfaatkan dan pergunakan melalui kegiatan gotong royong bersama untuk membuka lahan pertanian, pengerukan sungai.


Membuka akses jalan ke lahan-lahan pertanian masyarakat, guna meningkatkan perekonomian masyarakat.


Bupati Solok mengungkapkan, jika jalan-jalan menuju lahan pertanian sudah dibuka.


"Kita akan berikan bibit gratis kepada masyarakat sesuai dengan apa yang cocok ditanam, di Nagari Sungai Nanam ini, "ujar bupati.


Bupati minta wali nagari untuk segera mendata pemilik lahan dan bentuk gabungan kelompok tani, menyinggung  pengerjaan jalan  seperti pengecoran kalau bisa tidak perlu ditenderkan, tetapi dikerjakan bersama masyarakat melalui gotong royong. (hardean)

×
Berita Terbaru Update