Notification

×

Iklan

Bupati Solok Carikan Solusi untuk Guru Honorer

Kamis, 25 November 2021 | 19:28 WIB Last Updated 2021-11-25T14:14:14Z

Bupati Solok, Epyardi Asda pada peringati Hari Guru Nasional dan PGRI.


Kab.Solok, Rakyatterkini.com - PGRI sebagai mitra strategis pemerintah berjuang secara konsisten dalam meningkatkan mutu pendidikan.


Peran guru tidak bisa digantikan oleh teknologi secanggih apapun, dan PGRI berkomitmen memperjuangkan nasib para guru honorer, agar diberikan kesempatan menjadi ASN.


"Saya akan memperhatikan nasib para guru, termasuk mencarikan solusi untuk para guru honorer, yang penting tidak bertentangan dengan undang-undang, "ujar Bupati Solok, Epyardi Asa, pada peringatan Hari Guru Nasional 2021 dan HUT PGRI ke-76, Kamis 25 November 2021.


Dikatakan, hari guru sangat bermakna bagi seluruh insan manusia, tanpa guru kita tidak akan jadi apa-apa, jasa para guru tidak bisa kita balas, karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, hanya Allah yang bisa membalasnya.

 

Wakil Ketua PGRI Kab Solok, Refinal Zoni mengungkapkan PGRI lahir pada 25 November 1945 setelah 100 hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.


Diusia yang ke-76 tahun ini, PGRI telah banyak berbuat untuk dunia pendidikan di Kabupaten Solok, salah satunya melatih para guru menulis buku. Dimana sampai hari ini mereka sudah melahirkan 350 judul buku.


Refinal Zoni berharap kepada bupati untuk memberikan dukungan, dorongan dan motivasi kepada para guru-guru pengarang buku, supaya lebih banyak lagi melahirkan judul-judul buku dan dimasa yang akan datang melahirkan pengarang buku di Kabupaten Solok. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update