Notification

×

Iklan

Bupati Sergai Wajibkan PNS Belanja di Pasar Rakyat

Minggu, 14 November 2021 | 21:00 WIB Last Updated 2021-11-14T14:00:00Z

Bupati Sergai, H Darma Wijaya berbelanja di Pasar Rakyat Sei Rampah.


Sergai, Rakyatterkini.com - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diwajibkan berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar-pasar rakyat, khususnya pasar rakyat Sei Rampah.


Demikian dikatakan Bupati Sergai, H Darma Wijaya, didampingi Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, bersama para sang istri, Pangeran Bedagai T.Achmad Syafii serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), disela belanja bersama di pasar rakyat Sei Rampah, Minggu (14/11).


Sesuai janji kampanye, seluruh pejabat Pemkab Sergai dari eselon II, III dan IV wajib tinggal di Kabupaten Sergai dan berbelanja di pasar-pasar rakyat yang tersebar di Sergai, salah satunya pasar Rakyat Sei Rampah di ibu kota Kabupaten Sergai," tutur Darma Wijaya.


Dengan program gerakan belanja bersama kebutuhan dapur dan harian di pasar rakyat (gerebek pasar), akan semakin maju dan berkembang, tentunya dengan meningkatnya pendapatan para pedagang.


Bupati juga menyampaikan di pasar Sei Rampah yang merupakan relokasi pekan Lelo telah disiapkan 200 lapak pedagang, hingga hari ini sudah terisi sekitar 162 lapak oleh pedagang yang sebagian besar pedagang dari pekan Lelo.


Pasar Sei Rampah yang telah disiapkan lokasinya lebih nyaman, aman dan tertata dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya, sehingga keberadaan pasar Sei Rampah sangat layak. Ke depan dirinya berharap seluruh pedagang akan dipusatkan di pasar Sei Rampah.


Hari ini di pasar Lelo pihak Pemkab Sergai melalui Satgas Covid-19 juga menyediakan lokasi gebyar vaksinasi yang disediakan bagi seluruh masyarakat yang berkunjung ke pasar Sei Rampah, baik itu vaksin ke 1, 2 dan vaksin ke 3 sebagai upaya pengendalian Covid-19 di Sergai.


Ditambahkan Bupati, hasil belanja bersama bahan makanan dirinya, Wabup Sergai, Sekdakab Sergai serta Pangeran Bedagai akan langsung dibagikan ke posko-posko bencana banjir di Sei Rampah dalam upaya meringankan beban korban banjir. 


Pantauan awak media ratusan pengunjung memadati pasar Sei Rampah untuk berbelanja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan para pedagang rata-rata eks pekan Lelo tampak sumringah dimana pembeli terus berdatangan hingga malam menjelang maghrib. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update