Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Pessel Berharap Seluruh Nagari Terkoneksi Jaringan Internet

Selasa, 09 November 2021 | 15:20 WIB Last Updated 2021-11-09T08:20:33Z

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar bersama pimpinan Telkom dan Telkomsel.


Painan, Rakyatterkini.com - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, mengharapkan pada 2022 seluruh wilayah nagari di Pesisir Selatan, sudah terkoneksi dengan jaringan internet.


"Kita berharap jika bisa 2022 seluruh wilayah Pesisir Selatan, sudah terkoneksi jaringan telekomunikasi, "kata bupati usai audiensi dan silaturrahmi General Manajer Telkom Sumatera Barat, Selasa 9 November 2021.


Audensi dan silaturahmi dihadiri General Manager (GM) Wilayah Telkom  Sumatera Barat (Sumbar), Alfi Sumarta, Manajer BGES Telkom Sumbar, Suwito dan Manager Teknis Telkomsel Sumbar, Andi Suapril beserta pejabat Telkom dan Telkomsel.  


Sementara dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, hadir bersama bupati, Asisten Administrasi Umum, Hj. Emirda Ziswati, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Selatan, Junaidi, Kabid Aptika, Syafruddin, Kabag Perekonomian, Rosdi dan Kabag Humas.


Menurut bupati, minimal lokasi pelayanan publik seperti sekolah dan kantor pemerintah tersedia jaringan internet secara memadai.


Dengan adanya ketersediaan jaringan internet, diharapkan dapat memacu  kemajuan dibidang ekonomi, pendidikan, pengetahuan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.


Diakui bupati untuk membebaskan Pesisir Selatan dari keterisolasian jaringan internet  mengalami kesulitan hal ini disebabkan karena kondisi geografis memanjang dan berada di sekitar bukit barisan.


Sementara itu, GM Telkom Sumbar Alfi Sumarta, mengatakan, guna percepatan pemenuhan kebutuhan jaringan internet pihaknya akan menggunakan teknologi kabel fiber optik.


"Dengan menggunakan teknologi kabel fiber optik pihak Telkom optimis jaringan internet dapat terkoneksi di seluruh wilayah Pesisir Selatan," kata Alfi Sumarta.


Selain itu, Manager Teknis Telkomsel Sumbar, Andi Suapril didampingi Site Manajer, mengemukakan, tahun ini Telkomsel membangun 18 buah BTS (Base Transceiver Station), atau stasiun pemancar, yang tersebar pada beberapa kecamatan di Pesisir Selatan.


"Selanjutnya pada 2022 pihak Telkomsel berencana membangun 21 BTS," Andi Suapril. (baron)




×
Berita Terbaru Update