Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Hamsuardi Jumat Berkah Masjid Istiqomah Kuamang

Jumat, 26 November 2021 | 19:56 WIB Last Updated 2021-11-26T12:56:10Z

Bupati Pasbar, Hamsuardi gelar Jumat berkah.

Ujung Gading, Rakyatterkini.com  -  Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi melaksanakan jumat berkah di Masjid Istiqomah Kuamang Ujung Gading, Jumat 26 November 2021.


Dalam kunjungannya, bupati berharap Jumat Berkah dapat menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.


Bupati Hamsuardi mengatakan, jumat berkah merupakan momen yang tepat untuk silaturrahmi. Program pemerintah tersebut, dilakukan dua kali dalam sebulan. 


"Silaturrahmi ini semoga mendapat ridho dari Allah SWT. Hari ini kita bersilaturrahmi dalam jumat barokah, dan semoga sampai selanjutnya. Jumat berkah ini, kita laksanakan 2 kali dalam sebulan, dan ini kunjungan yang ke 4. Pertama di Simpang Gadang, yang kedua di Ophir, ketiga di Tombang, dan di Kuamang ini yang ke 4. Insyaallah awal bulan nanti di Kinali, "ujar Hamsuardi.


Ia berharap, program jumat berkah ini tetap dilaksanakan. Agar bentuk keimanan dan ketakwaan, Pemda dan masyarakat Pasbar kepada Allah SWT selalu bertambah. Melalui Jumat berkah para OPD berkomunikasi dalam hal pembangunan di Pasbar.


Silaturrahmi hari ini setidaknya OPD, para kepala dinas, ASN berkomunikasi dengan warga apa keinginan rencana pembangunan Pasbar, walaupun tidak ada sesi tanya jawab dalam pertemuan ini. Tentu akan ada masukan dari masyarakat.


Ia juga mengapresiasi kekompakan pengurus mesjid dan masyarakat sekitar, dalam memanfaatkan pendanaan sebaik mungkin. Dana kas awal atau modal awal sejumlah 200 juta yang dimiliki, masih utuh dan belum dikurangi. Kerja keras dan kekompakan semua pihak, sangat diperlulan dalam proses pembangunan mesjid.


Sementara itu, ketua pembangunan mesjid mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan  bupati beserta rombongan. Jumlah infak yang terkumpul lebih kurang sebesar 50 juta rupiah dan termasuk didalamnya dari dana pribadi bupati Hamsuardi sebesar 2 juta rupiah.


"Ini lah keadaan kami, masih 40 - 50%, paling banyak memakan biaya nantinya bagian atas mesjid. Bapak ibu terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini mudah-mudahan bantuan ini dapat kami manfaatkan dengan baik". (gjr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update