Notification

×

Iklan

Baznas Salurkan Beasiswa pada Pelajar SDN dan SMPN

Rabu, 10 November 2021 | 09:46 WIB Last Updated 2021-11-10T02:46:55Z

Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang serahkan beasiswa pada pelajar.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com  -  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang Pariaman menghimpun dana dari para muzakki, lalu menyalurkannya kepada mustahik dalam bentuk program jangka panjang. 


Terkait hal itu, Baznas bersama Pemkab Padang Pariaman menyerahkan bantuan beasiswa untuk siswa SDN dan SMPN se-Kabupaten Padang Pariaman, bertempat di Masjid Raya IKK Parit Malintang, Selasa (9/11).


Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, menyebutkan dengan bantuan beasiswa tersebut, anak-anak dapat termotivasi untuk rajin belajar dan bersemangat untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.


Rahmang juga berpesan kepada para guru dan orangtua murid, agar memanfaatkan beasiswa ini untuk keperluan pendidikan, sehingga betul-betul dapat digunakan susuai dengan tujuannya.


Ketua BAZNAS Padang Pariaman Dr. Rahmat Tk. Sulaiman, menyebutkan penyerahan beasiswa ini berlangsung secara bertahap, mulai dari 9 November hingga 16 November mendatang. Dengan total dana Rp305.550.000 untuk 679 siswa SMPN dan Rp1.135.750.000 untuk 3245 siswa SDN se Kabupaten Padang Pariaman.


Ia menyebutkan, Baznas menyalurkan bantuan dalam bentuk program jangka panjang, untuk menjadikan masyarakat yang berpendidikan dan berbudaya sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati Padang Pariaman. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update