Notification

×

Iklan

11 Kelompok Tani Dapat Bantuan Bibit Sawit dari Pemkab Kuansing

Rabu, 24 November 2021 | 20:29 WIB Last Updated 2021-11-24T13:29:53Z

Kelompok tani dapat bantuan sawit.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Kuansing melalui Dinas Pertanian, kembali menyalurkan bantuan bibit sawit sebanyak 14.850 batang, kepada 11 kelompok petani di 11 Kecamatan daerah tersebut.


Kadis Pertanian Kuansing, Emmerson melalui Kasi Produksi Bidang Tanaman Pangan, Dahlan Lubis, mengatakan, bantuan bibit sawit ini merupakan program Pemkab Kuansing untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dimasa datang.


"Tahun ini Pemkab Kuansing kembali mengalokasikan anggaran sebanyak Rp750 juta untuk pengadaan bibit kelapa sawit untuk 11 kelompok tani di Kuansing, "ujar Dahlan Lubis, saat ditemui dikantornya, Rabu 24 November 2021.


Dikatakan Lubis, pelaksanaan penyaluran  bibit saat ini tengah dilakukan oleh penyedia barang yaitu, CV Cahaya Bunga Kampar. Petani yang menerima bantuan bibit ini sebanyak 110 orang tersebar di 11 Kecamatan.


Ia berharap agar bibit sawit ini nanti langsung ditanam dan dirawat dengan sebaik-baiknya agar produksi lebih maksimal, sehingga perekonomian dapat meningkat.


"Bibit sawit yang dibagikan ke masyarakat jenis varietas Simalungun PPKS. ini jenis bibit unggul, dua tahun setengah pasca tanam sudah bisa panen. Maka itu, kita harap petani dapat merawat dengan baik agar produksi maksimal," ungkapnya. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update