Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wabup Tinjau Kesiapan KAN Salimpaung, Penilaian Tingkat Sumbar

Jumat, 08 Oktober 2021 | 08:45 WIB Last Updated 2021-10-08T01:45:56Z
Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian mengunjungi KAN Salimpauang.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Persiapan penilaian KAN Nagari Salimpaung di tingkat Sumatera Barat, diapresiasi oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian.


Wabup mengunjungi pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) Nagari Salimpaung, Kamis 7 Oktober 2021.


Ketua KAN Nagari Salimpaung Sy. Dt. Maharajo Tambosa mengatakan untuk persiapan penilaian sudah dilakukan secara bersama-sama dengan seluruh pengurus dan anggota serta seluruh warga dan sampai hari ini persiapan sudah 95%. 


"Kami sudah lakukan persiapan semaksimal mungkin, namun kalau masih ada yang kurang tolong disampaikan kepada kami supaya kami persiapkan kembali, "ujar Sy. Dt. Maharajo 


Diceritakan, KAN Salimpaung saat ini sudah melakukan berbagai inovasi diantaranya pengangkatan gelar datuak sudah harus ada ranjinya, kalau tidak maka pihak KAN tidak akan menyetujui.


Selain itu KAN juga telah melakukan MoU dengan pihak sekolah terkait dengan pembinaan dan pembelajaran adat bagi siswa di sekolah. 


Pihaknya juga merencanakan untuk membangun sebuah pesantren bekerjasama dengan Ponpes Manahijussadat yang ada di Lebak Banten. 


Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian pengurus KAN dan tokoh masyarakat Salimpaung untuk ikut andil dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. 


Saat ini ada masalah lain yang menjadi momok di Tanah Datar, pertama kasus pencabulan selanjutnya juga ada kasus penyalahgunaan narkoba yang marak terjadi terutama dikalangan remaja dan anak-anak. 


Tanah Datar berada pada peringkat lima besar di Sumatera Barat dengan kasus tertinggi, Tanah Datar sebagai Luhak nan Tuo, maka dari itu kondisi ini tentu menjadi perhatian khusus. 


Anggota DPRD Tanah Datar Sulva Hutri dan Yalpema Jurin sepakat mendukung penuh rencana program yang telah dibuat oleh KAN bersama nagari Salimpaung. (farid)




×
Berita Terbaru Update