Notification

×

Iklan

Wabup Pessel Tinjau Rapid Test Antigen Peserta CASN

Jumat, 08 Oktober 2021 | 17:27 WIB Last Updated 2021-10-08T10:27:03Z

Petugas rapid test antigen.

Painan, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, meninjau pelaksanaan rapid test antigen untuk 720 peserta seleksi CASN di RSUD M. Zein Painan, Jumat 8 Oktober 2021.


Menurut wabup, rapid test antigen untuk syarat ujian seleksi CASN jangan dijadikan beban. Itu merupakan bagian dari upaya pemerintah agar pelaksanaan seleksi CASN tidak menjadi klaster baru penularan covid 19.


Mudah-mudahan semua peserta seleksi hasil rapid testnya nonreaktif dan selamat ujian, semoga berhasil. "Semoga melahirkan CASN terbaik yang berintegritas, "ujar Rudi.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Yespi Nawiarsih, didampingi Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi ASN, Nurmailistry, mengatakan, pelaksanaan rapid test antigen peserta seleksi CASN ini, dibagi menjadi 3 hari.


Dimulai 8 Oktober-10 Oktober, pada hari pertama sebanyak 300 peserta, hari kedua 254 peserta, dan hari ketiga 166 peserta, khusus hari ketiga untuk CASN kategori PPPK Non PNS.


Apabila ada peserta yang dinyatakan positif covid-19, maka pelaksanaan ujian SKD-nya akan ditunda dahulu, sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh BKN.


Terkait dengan fasilitas gratis rapid test antigen yang dilaksanaan di RSUD Painan, Direktur RSUD M Zen Painan, dr. Sutarman menyatakan pelaksaaan rapid test antigen tidak dipungut biaya, semuanya sudah diakomodir oleh APBD.


Seorang peserta seleksi CASN yang bernama Andi, mengucapkan terima kasih atas fasilitas gratis rapid test antigen yang disediakan oleh pemerintah kabupaten Pesisir Selatan.


“Kami sebagai peserta mengucapkan terima kasih kepada pemkab Pesisir Selatan, yang menggratiskan biaya rapid test antigen, dan kami sebagai peserta sangat terbantu sekali, ”ujar Andi. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update