Notification

×

Iklan

TP-PKK Sumbar Gelar Bimtek Gerakan PKK di Sawahlunto

Senin, 11 Oktober 2021 | 14:19 WIB Last Updated 2021-10-11T07:19:29Z

Ketua TP PKK Sumbar, Ny. Harnely Mahyeldi. (Riswan Idris/Rakyatterkini.com)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Meningkatkan peran Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), mulai dari tingkat kota/kabupaten, kecamatan dan desa serta kelurahan, TP PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar pembinaan dan bimbingan teknis (Bimtek) Gerakan PKK Tahun 2021, di Aula PT Bukit Asam, Senin, 11 Oktober 2021.


Rombongan TP-PKK Provinsi Sumatera Barat disambut langsung oleh Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta dan Ketua TP.PKK Sawahlunto, Ny.Meivyta Deri Asta serta jajaran TP PKK lainnya di rumah dinas walikota.


“Pembinaan dan Bimtek ini adalah kegiatan yang dilakukan oleh TP.PKK  Provinsi Sumatera Barat, yang berguna untuk mengingatkan kembali pentingnya peran PKK di setiap daerah, sehingga diperlukan koordinasi,” tutur Harneli.


Harneli dalam sambutanya juga mengingatkan tentang peranan penting dari TP-PKK yang ada di daerah dalam mensukseskan 10 program pokok PKK,  apabila dapat diterapkan akan menjadi sukses daerah dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warganya.


Melalui Bimtek ini berharap kepada tim penggerak PKK Kota Sawahlunto ini agar dapat melaksanakan pembinaan secara berjenjang, mulai dari  kecamatan dan ke tim penggerak PKK  kelurahan serta kelompok PKK di RW RT sampai ke kelompok dasawisma secara kontinyu dan berkelanjutan di daerah. 


Walikota Sawahlunto, Deri Asta  mengatakan pembentukan karakter generasi muda dimulai dari, dimana peran ibu-ibu kader PKK dalam mengayomi keluarga, lingkungan dan daerahnya, sehinga dengan pengaruh pengaruh yang negatif yang masuk kedaerah, agar dapat ditangkal dari karakter generasi muda yang dibuat oleh seorang ibu. 


Sebagai Pembina PKK Sawahlunto, Deri Asta berharap dengan terlaksananya kegiatan pembinaan dan bimbingan teknis TP-PKK di kota Sawahlunto  ini dapat meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga di kota Sawahlunto.


Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta dalam ekspose kegiatan mengatakan, agar kader PKK di setiap lini dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, sehingga peran PKK yang diinginkan yang hadir di tengah masyarakat benar-benar dapat diimplementasikan. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update