Notification

×

Iklan

Tanah Datar Terima Penghargaan TPID Award 2021

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 11:15 WIB Last Updated 2021-10-02T04:15:23Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra terima penghargaan.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Kabupaten Tanah Datar memanfaatkan peluang cabai merah dan bawang merah untuk mengendalikan inflasi di Tanah Datar


Luas tanam cabai saat ini 2.431 Ha dengan hasil produksi 19.917 ton per tahun. Sedangkan luas tanam bawang merah 269 Ha dengan hasil produksi 1.701 ton per tahun. Tanaman tomat produksinya mencapai 17.737 ton tahun 2020 .


Bupati Tanah Datar Eka Putra, mengatakan di kegiatan high level meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tanah Datar dan Penyerahan Penghargaan TPID Award 2021 di aula kantor Bupati di Pagaruyung Jumat 1 Oktober 2021.


Deputi Bidang Ekonomi Makro dan Keuangan Menko Bidang Perekonomian Iskandar Simorangkir, menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Tanah Datar untuk menjadi terbaik kategori kabupaten/kota se Sumatera.


Setelah menjadi terbaik, mempertahankan akan lebih sulit dan juga kunjungan daerah lain ke Tanah Datar juga akan meningkat, sehingga turut mendukung sektor pariwisata, "tutur Iskandar.


Bupati Tanah Datar menyampaikan guna mengendalikan inflasi daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar telah melakukan pembentukan tim, menetapkan roadmap sebagai acuan dalam mengambil langkah-langkah pengendalian inflasi daerah.


Bupati mengungkapkan TPID Tanah Datar dalam pengendalian melalui strategi 4K, ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif dengan program inovasi Bangcerah yang merupakan singkatan Pengembangan Kawasan Cabai Merah dan Bawang Merah.


Kabupaten Tanah Datar berkomitmen mengembangkan kawasan bawang merah dan menjadikan Tanah Datar sebagai raja bawang dengan potensi yang ada.


Bupati Eka Putra berharap dukungan pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengendalikan inflasi dan dukungan Bank Indonesia (BI) membimbing pengendalian inflasi di Tanah Datar. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update