Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sutradara Riri Riza Produksi Film di Saribu Rumah Gadang

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:09 WIB Last Updated 2021-10-14T08:09:45Z
Sutradara Riri Riza disambangi Ketua Dekranasda Solok Selatan, Ny. Erniati Khairunas.

Muara Labuh, Rakyatterkini.com - Sutradara kondang, Riri Riza melakukan produksi pembuatan film di Kawasan Perkampungan Adat Nagari Saribu Rumah Gadang, Solok Selatan.


Produksi film bertemakan budaya tersebut diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan melalui program Pekan Kebudayan Nasional (PKN) dengan rencana produksi selama 5 hari, yang dimulai hari ini Rabu 13 Oktober 2021


Film tersebut dijadwalkan tayang pada akhir Oktober nanti, dan akan disiarkan secara nasional, virtual dan sejumlah TV swasta. 


Riri Riza sendiri dikenal sebagai sutradara, penulis skenario dan produser film yang telah memproduksi banyak film nasional, dan telah memperoleh berbagai penghargaan. Diantara film tersebut yakni Laskar Pelangi, Petualangan Sherina, Kuldesak, Sang Pemimpi, dan lainnya.


"Terimakasih buat Mas Riri dan kru lainnya, serta pihak kementerian, yang telah memilih Kawasan Seribu Rumah Gadang ini sebagai lokasi shooting film dalam rangka PKN ini, "ujar Ketua TP-PKK yang juga Ketua Dekranasda Solok Selatan, Ny. Erniati Khairunas, ketika menyambangi lokasi shooting.


Istri orang nomor satu di Solok Selatan yang datang bersama Ny. Bet Yulian Efi, Ny Fitri Syamsurizaldi, serta penggiat wisata Nofrin Napilus tersebut menambahkan, dengan adanya produksi film ini, otomatis akan ikut membantu promosi Solok Selatan, khususnya kawasan SRG sebagai sebuah kawasan wisata budaya yang unik dan berbeda dengan perkampungan lainnya.


Sementara itu, Sutradara Riri Riza yang telah memproduksi banyak film dengan berbagai penghargaan tersebut mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasihnya atas kedatangan ibu bupati dan rombongan tersebut.


Menurutnya, Saribu Rumah Gadang memiliki potensi wisata budaya yang potensial untuk terus dikembangkan, dikarenakan berbagai kekhasan yang dimilikinya. (Alwis)




×
Berita Terbaru Update