Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sidak Jalan Simpang Panco Kinali, Wabup Risnawanto Warning Kontraktor

Senin, 04 Oktober 2021 | 14:05 WIB Last Updated 2021-10-04T07:05:22Z
Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto sidak pekerjaan jalan Simpang Panco Koto Padang, Kinali.

Kinali,  Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto memperingatkan kontraktor PT Mandiri Karya Utama Reski, yang mengerjakan pengaspalan jalan Simpang Panco Koto Padang, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat sepanjang 2,29 Km.


"Saya khawatir dengan waktu yang tinggal dua bulan lagi pengerjaan ini tidak dapat terselesaikan sesuai jadwal. Oleh karenanya kita peringatkan pihak rekanan agar segera mempercepat progres pekerjaannya, "kata Wakil Bupati Risnawanto saat inspeksi mendapat (Sidak) ke jalan Simpang Panjo Kinali, Senin 4 Oktober 2021.


Menurut penjelasan Kabid Bina Marga PUPR Pasaman Barat, Darmawan, progres atau bobot pekerjaan pengaspalan hoxmit tersebut baru sampai 6 persen, sementara waktu tinggal dua bulan lagi.


"Ini sangat lambat sekali capaiannya, sementara kontrak akan berakhir pada 20 Desember 2021 besok. Kontrak sudah dimulai sejak Juli 2021 lalu," kata Wabup.


Dia mendesak pihak Dinas PUPR, konsultan pengawas segera melakukan evaluasi agar progres tersebut cepat tercapai.


"Kalau pihak perusahaan tidak menyelesaikan tepat waktu, atau penyisakan berbagai persoalan kita akan blacklist (daftar hitam), saya mau pekerjaan ini diselesaikan cepat dengan kualitas yang baik," tegas Risnawanto.


Dia berharap dengan baiknya pengerjaan jalan tersebut dan tepat waktu maka hasilnya akan dinikmati oleh masyarakat.


Disebutkan proyek pengaspalan jalan dengan sumber DAK tersebut, terdapat pada dua titik yakni di Simpang Panco Koto Padang Kinali sepanjang 2,29 Km dan Jalan Sido Mulyo sepanjang 1,2 KM dengan total pagu dana keduanya Rp4,485 miliar, dikerjakan oleh PT Mandiri Karya Utama Rezki.


Saat Sidak tersebut Wabup Risnawanto langsung memanggil pelaksana lapangan A Mus, dan konsultan pengawas, pejabat teknis dari Dinas PUPR agar progres pekerjaan segera dipercepat mengingat waktu yang sudah mepet.


"Kepada pemborong, konsultan dan Dinas PU PR Pasbar agar segera lakukan dapat evaluasi apa kendalanya kok bisa lambat," tukas Risnawanto mengulangi.


Dia meminta kepada masyarakat, pemerintahan nagari, kecamatan agar ikut mengawasi proyek tersebut berjalan sebagai mana mestinya. Sehingga hasilnya pun maksimal bisa dinikmati masyarakat dengan baik.


Pelaksana Lapangan PT Mandiri Karya Utama Rezki, A. Musi dihadapan Wakil Bupati Pasaman Barat berjanji akan mempercepat pekerjaan tersebut.  


"Insya Allah sebelum kontrak berakhir pengaspalan ini akan kita selesaikan. Mudah-mudahan kekhawatiran pak Wabup tersebut akan kita jawab dengan aplikasi di lapangan, "kata A Musi. 


Dia menyebut, salah satu kendala, karena jalan tersebut ramai dilewati penduduk maka kadang proses pengerjaan juga terganggu. "Namun secara umum kita optimis jalan ini akan selesai tepat waktu, "kata dia. (gjr)




×
Berita Terbaru Update