Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ratusan Kendaraan Dinas Pemkab Pasbar Diperiksa

Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:46 WIB Last Updated 2021-10-13T13:46:43Z
Bupati Pasbar, Hamsuardi cek kendaraan operasional pemkab.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Badan Aset dan Pendapatan Daerah Pasaman Barat (Pasbar) cek fisik kendaraan Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasbar. 


Ratusan Kendaraan dinas roda empat di cek fisiknya satu persatu. Dalam kegiatan tersebut Bupati Hamsuardi ikut andil dalam pemeriksaan kenderaan, Rabu 13 Oktober 2021 di halaman kantor bupati setempat.


Bupati Hamsuardi menyambangi dan menyampaikan kepada seluruh OPD yang menggunakan kendaraan operasional harus melakukan perawatan terhadap kendaraan dinas tersebut. 


Selanjutnya ia juga menyampaikan pemeriksaan kendaraan dilakukan untuk melihat kondisinya apakah masih layak atau tidak di operasionalkan. 


Sementara itu Kepala Badan Aset dan Pendapatan Daerah (BAPD), Afrizal Azhar menyatakan cek fisik kendaraan ini rutin dilakukan oleh setiap OPD melalui BAPD untuk pemeriksaan atau uji kelayakan kendaraan yang di operasionalkan setiap OPD 


Pemeriksaan bekerjasama dengan dengan dinas perhubungan terkait kegiatan untuk cek kelayakan ban, mesin, aki, interior mobil dan lain-lain. Kegiatan dipastikan dalam rangka peningkatan keselamatan bagi pengguna kenderaan operasional. 


Pemeriksaan yang dilakukan khusus roda empat. Kendaraan yang diperiksa berjumlah 318 kendaraan yang terdiri 257 roda empat dan 61 kendaraan roda enam namun yang hadir saat ini hanya 136 kendaraan, selebihnya akan diperiksa pada minggu berikutnya. (gjr)




×
Berita Terbaru Update