Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

PT AMP Serahkan Dana CSR Pendidikan ke Pemkab Agam

Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:44 WIB Last Updated 2021-10-13T14:46:59Z
Bupati Agam, Andri Warman terima dana csr PT AMP secara simbolis.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – PT AMP Plantation serahkan dana CSR sebesar Rp100 juta, pada Pemerintah Kabupaten Agam guna mendukung program Agam Maju di bidang pendidikan.


Dana itu diserahkan secara simbolis oleh Direktur HRD PT AMP Plantation, Bambang Wi Guritno kepada Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu 13 Oktober 2021.


Penyerahan dana CSR ini dilakukan dalam rangkaian pemberian bantuan pada mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah.


Direktur HRD PT AMP Plantation, Bambang Wiguritno mengatakan, untuk program Agam Maju yang dicanangkan Bupati Agam ini, pihaknya ikut berkontribusi dengan mengalokasikan dana CSR sebesar Rp100 juta.


“Memang jumlahnya tidak banyak, karena kita sifatnya berbagi di samping untuk program lainnya,” katanya.


Ia menjelaskan, selain dana CSR pendidikan ini, pihaknya juga berikan bantuan honor bagi guru yang berada di sekitar perusahaan. Kemudian beasiswa untuk anak karyawan mulai dari tingkatan SD hingga SMA, dengan jumlah dana berkisar Rp300 juta.


“Jika dihitung dalam setahun kita mengalokasi dana untuk bantuan ini sebesar Rp600 juta, termasuk dana CSR yang kita serahkan hari ini,” terangnya.


Dengan begitu, ia berharap dana ini bisa berikan manfaat untuk dunia pendidikan di Agam, karena menurutnya pendidikan sangat penting terutama bagi generasi, yang menjadi harapan untuk membawa perubahan bagi bangsa ini.


“Bagi anak kita yang melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah ini, kita berharap ketika kembali ke kampung mampu memajukan pendidikan di Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam, ”ujarnya berharap.


Pada kesempatan itu Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman juga mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah berkontribusi dalam mendukung program Agam Maju ini, khususnya bidang pendidikan.


Hingga kini sudah diterima dana dari berbagai donatur melalui rekening Baznas Agam sebesar Rp605 juta, yang berasal dari Baznas Agam Rp330 juta, CSR Bank Nagari Rp170 juta, CSR PT. AMP Plantation Rp100 juta dan donasi Bank Syariah Rp5 juta. (Vn)




×
Berita Terbaru Update