Notification

×

Iklan

Cuaca Ekstrem, Wabup Agam Imbau Masyarakat Waspada

Rabu, 06 Oktober 2021 | 07:56 WIB Last Updated 2021-10-06T00:56:12Z

Warga bergotong royong membersihkan material longsor.


Agam, Rakyatterkini.com – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, dalam menyikapi cuaca yang mulai ekstrem akhir-akhir ini.


“Kita sadar Agam daerah yang berpotensi terjadi bencana, apalagi ketika hujan melanda,” katanya saat serahkan bantuan pada korban longsor, di Kecamatan Canduang, Senin 4 Oktober 2021.


Dengan begitu, ia berharap masyarakat agar memperhatikan lingkungan tempat tinggalnya, apakah berpotensi terjadi bencana atau tidak, supaya lebih waspada dalam menghindari risiko bencana. Apalagi saat ini  masih dalam suasana pandemi covid-19, kewaspadaan terus ditingkatkan.


Kalaksa BPBD Agam, Mhd Lutfi menambahkan, seluruh kecamatan di Kabupaten Agam berpotensi terjadi bencana, baik itu longsor, banjir, angin puting beliung dan lainnya.


“Maka kewaspadaan masyarakat memang dituntut untuk menyikapi hal ini, supaya dapat meminimalisir risiko bencana,” katanya.


Mengingat Agam berpotensi bencana, pihaknya selalu siagakan personel beserta peralatan, sehingga ketika terjadi bencana bisa langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penanganan. (Vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update