Notification

×

Iklan

CPNS Sakit, Panitia Fasilitasi Ujian di Atas Ambulans

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:22 WIB Last Updated 2021-10-19T08:22:53Z

Peserta CPNS ujian di atas ambulans.


Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Panitia Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pasaman Barat dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memfasilitasi peserta CPNS ujian di atas ambulans. 


Menurut CAT BKN Wandi sampai saat ini pelaksanaan ujian lancar dan aman. Karena adanya keterlibatan instansi yang sangat mendukung, sehingga pelaksanaan ujian SKD CPNS yang ditempatkan di Kabupaten Pasbar ini berjalan dengan lancar.


"Terimakasih kepada instansi yang sudah bekerja sama selama ini. Untuk peserta yang sakit kita akan memfasilitasi dan juga memberikan keringan bagi mereka untuk tetap bisa melaksanakan ujian. Karena ujian ini merupakan masa depan mereka jadi tidak mungkin kita membatalkan begitu saja ujian mereka, "kata Wandi.


Ia melanjutkan, bagi yang sakit instansi sudah menyediakan tim medis, dan ambulans. Sehingga peserta yang tidak dapat ujian di ruangan tentunya dapat melaksanakannya di dalam ambulans dengan prokes yang ketat dan pengawasan yang ketat.


"Alhamdulillah, pelaksanaan sejauh ini berjalan lancar dan aman. Sudah memasuki hari ke-13 pelaksanaan ujian CPNS. Terkonfirmasi satu yang positif covid 19, "katanya.


Sementara itu, Kepala BKPSDM Saifuddin Zuhri mengatakan sesuai dengan arahan BKN MenPan, CPNS tersebut adalah pelayanan publik. Sepenuhnya harus mempersiapkan diri.


"Jauh sebelumnya kita sudah antisipasi, sampai dengan hari ini kendala krusialnya adalah hujan, sempat pada hari ke 5 pelaksanaan seleksi terjadi hujan lebat pada sesi 1, ada 46 orang peserta yang  tidak hadir, "katanya.


Kemudian, lanjutnya kesempatan tersebut memang diberikan oleh BKN kepada peserta CPNS.  Ini baru pertama kalinya di Pasbar, lanjut Saifuddin Zuhri. Ada peserta yang difasilitasi oleh panitia untuk ujian.


"Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada BKN yang melakukan  pengawasan langsung satu orang peserta asal Kota  Padang atas nama Sri Devi Farida Cantika. Ia  betul-betul  dilayani secara prima. BKN rela mengawas ujian satu orang di dalam mobil ambulans dikarenakan peserta tersebut sedang dalam keadaan kurang sehat,"katanya.


Untuk antisipasi kendala selama CPNS berlangsung BKPSDM sudah mendatangkan genset cadangan dari PLN  dan memberitahukan pihak PLN untuk tidak menjadwalkan pemadaman listrik ke area ujian CPNS.


"Ujian kita tinggal 2 hari lagi, sekarang sudah hari ke 13. Ujian kita sampai tanggal 21 oktober. Terkait pengumuman hasil kita menunggu pengumuman dari BKN setelah pelaksanaan ujian susulan bagi yg terkena covid 19 dan selanjutnya akan diumumkan untuk pelaksanaan SKB,"katanya. (gjr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update