Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Tanah Datar Buka Pelatihan Peningkatan Wawasan Adat

Rabu, 06 Oktober 2021 | 15:27 WIB Last Updated 2021-10-06T08:27:01Z
Bupati Tanah Datar, Eka Putra bersama pengurus LKAAM.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Perhatian besar terhadap lembaga adat, budaya dan keagamaan, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menjadi salah satu program unggulan (progul) yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026. 


Pemerintah daerah bersama-sama berusaha mewujudkan peningkatan biaya operasional KAN, LKAAM, Bundo Kanduang dan organisasi.


Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat membuka pelatihan peningkatan wawasan adat bagi pengurus LKAAM Kabupaten, Ketua LKAAM Kecamatan dan Ketua KAN se Tanah Datar 2021.


Bupati menuturkan saat ini dampak dari perkembangan teknologi informasi dan globalisasi dirasakan menjadi salah satu penyebab penurunan pemahaman nilai-nilai kehidupan beragama, adat dan berbudaya, khususnya di Tanah Datar. 


Dangkalnya penghayatan agama dan adat, kurangnya perhatian orang tua, hilangnya rasa malu, terbuka akses dari dan ke dunia luar berdampak kepada penurunan atau pergeseran nilai-nilai dalam masyarakat.


Pemkab Tanah Datar menempatkan dalam visi daerah yaitu terwujudnya Kabupaten Tanah Datar Madani, yang berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.


Kadis PMDPPKB Nofenril menyampaikan, pelaksanaan kegiatan pelatihan untuk penguatan kelembagaan adat sehingga meningkat upaya pelestarian, meningkatnya pemahaman dan pengamalan nilai kehidupan beragama, adat dan budaya di tengah kehidupan masyarakat dengan hadirkan narasumber yang kompeten. (farid)




×
Berita Terbaru Update