Notification

×

Iklan

Bupati Pessel Ajak Petani Tanam Jagung

Jumat, 01 Oktober 2021 | 13:42 WIB Last Updated 2021-10-01T06:42:07Z

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menghadiri demonstrasi benih unggul jagung hibrida.


Painan, Rakyatterkini.com - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menghadiri demonstrasi benih unggul jagung hibrida dan bimtek pembuatan pupuk organik di Kubang, Kecamatan Bayang, Jumat 1 Oktober 2021.


Bupati mengatakan Pemkab Pesisir Selatan fokus pada peningkatan ekonomi kerakyatan, salah satunya pengembangan sektor pertanian tanaman pangan.


Kabupaten Pesisir Selatan memiliki potensi pertanian yang cukup besar dan menjadi basis ekonomi masyarakat. Salah satu komoditi unggulan adalah jagung.


Untuk itu bupati mengajak petani memanfaatkan lahan terlantar dengan menanami jagung, dengan demikian petani bisa mendapatkan manfaat selain lahan bisa jadi produktif juga menambah penghasilan petani.


Berdasarkan data Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan terdapat 4000 Ha lebih lahan terlantar yang dapat ditanami jagung.


Sementara itu Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Pesisir Selatan, Nuzirwan menjelaskan, Demonstrasi Benih Unggul Jagung Hibrida dan Bimtek Pembuatan Pupuk Organik tersebut adalah kegiatan Pusat Perlindungan dan Penelitian Tanaman Kementerian Pertanian RI tahun anggaran 2021.


Kepala Pusat Perlindungan Varitas Tanaman dan Perizinan Pertanian, Kementerian Pertanian Erizal Jamal, mengemukakan farmer field day (acara lapangan petani) Demontrasi Benih Unggul Jagung Hibrida, bertujuan untuk mengenal petani dan lahan pertaniannya.


"Selama satu hari ini kami bersama tim dengan petani melakukan beberapa kegiatan guna mendapatkan informasi kebutuhan mereka," katanya. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update