Notification

×

Iklan

Bupati Berikan Reward pada Peserta Terbaik dan Terbanyak Hafalan Alquran

Senin, 11 Oktober 2021 | 07:09 WIB Last Updated 2021-10-11T00:10:28Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra berikan reward pada peserta terbaik dan terbanyak hapalan Alquran.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar memberikan reward pada peserta terbaik dan terbanyak hafalan dalam rangka wakaf 1001 hafidz.


Ini merupakan upaya pemerintah menjadikan Tanah Datar sebagai kabupaten tahfidz yang termasuk dalam program unggulan di bidang keagamaan. 


Penyerahan reward peserta terbaik dan terbanyak hafalan kecamatan dalam rangka wakaf 1001 hafidz VI tahun 2021 oleh Bupati Tanah Datar, di saksikan Sekda Iqbal Ramadi Payana, kepala OPD, Kepala Rumah Tahfidz, Ketua Baznas Tanah Datar serta Forkopimda Tanah Datar Minggu 10 Oktober 2021, di gazebo Indo Jolito Batusangkar


Bupati mengatakan perkembangan pembinaan hafidz Alquran dari tahun ke tahun meningkat, dan sudah mencapai 242 Rumah Tahfidz (RT) yang akan melahirkan hafidz dan hafidzah di Tanah Datar


Dengan meningkatnya jumlah rumah tahfidz di Tanah Datar tentu sebanding dengan peningkatan jumlah penghafal Alquran.


Terdata di E Tahfidz Tanah Datar 10 ribu lebih anak-anak, generasi muda ataupun tingkatan usia lainnya yang hafidz dan hafidzah, ini juga berdasarkan pelaksanaan Wisuda dan Waqaf 1000 hafizh yang telah dilaksanakan sebanyak 5 kali.


Bupati Eka menyebutkan  program Wakaf 1001 Hafidz ini sejalan dengan visi dan misi Tanah Datar dan mempunyai program 1 rumah 1 hafidz atau hafidzah, yang launching beberapa waktu lalu untuk mencapai visi  misi mewujudkan Tanah Datar Madani Berlandaskan ABS SBK, yang di dorong dengan Progul meningkatkan kesejahteraan guru TPA dan Tahfidz


Pembina Tahfidz Tanah Datar, Afrizon menyampaikan reward yang diberikan berupa tabungan sebesar Rp1 juta bagi masing-masing yang terbaik. 


Dijelaskan 36 orang yang menerima reward dananya dari Pemda dan donatur Rp500 ribu per orang dan Rp500 ribu lainnya bantuan dari Baznas Tanah Datar. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update