Notification

×

Iklan

Bank Nagari Salurkan CSR Pendidikan Sebesar Rp120 Juta

Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:15 WIB Last Updated 2021-10-12T09:15:00Z

Walikota Sawahlunto, Deri Asta menyerahkan beasiswa pelajar. (Taufan/Humas)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com  -  Bank Nagari menyalurkan bantuan CSR bidang pendidikan, yakni beasiswa untuk pelajar SD/SLTP/SLTA sederajat, dengan total jumlah beasiswa Rp120 juta. 


Beasiswa itu diserahkan secara simbolis oleh walikota Sawahlunto Deri Asta disaksikan perwakilan Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Meryta Safitri, kepada tiga pelajar perwakilan penerima beasiswa, Selasa 12 Oktober 2021.


Pelajar yang diberikan beasiswa dari CSR Bank Nagari ini, seperti yang dilaporkan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Asril, yakni pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu. Sedangkan untuk jumlah beasiswa yang diserahkan untuk masing-masing pelajar dibedakan menurut jenjang pendidikannya. 


"Untuk SD, itu diberikan Rp750 ribu/orang, kemudian untuk SLTP diberikan Rp1 juta/orang. Kemudian untuk SLTA, itu memperoleh Rp1.250.000,- /orang," urai Asril. 


Dari data Dinas Pendidikan, jumlah keseluruhan pelajar (semua tingkatan SD/SLTP/SLTA) yang akan menerima beasiswa itu yakni sejumlah 113 orang. Dengan rincian tingkat SD sebanyak 46 orang, tingkat SMP sebanyak 43 orang dan tingkat SMA sebanyak 24 orang.


Menerima bantuan CSR bidang pendidikan itu, Walikota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan rasa terimakasih yang besar pada Bank Nagari. Dinyatakan Walikota, datangnya beasiswa dari Bank Nagari bak menjadi penyejuk bagi orang tua/wali murid yang membutuhkan. 


Disebutkan Walikota, memang dari Pemko Sawahlunto sendiri juga ada beberapa program bantuan pada pelajar. Namun tentu dengan keterbatasan anggaran saat ini maka belum bisa juga untuk maksimal menjangkau semuanya, maka hadirnya beasiswa dari CSR Bank Nagari dapat meningkatkan daya jangkau bantuan/beasiswa untuk pelajar itu.


Sementara, Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Rusdi, menyampaikan CSR bidang pendidikan ini merupakan salah satu wujud peran Bank Nagari dalam membantu generasi muda Sawahlunto dalam  memperoleh pendidikan. CSR bidang pendidikan ini pun rutin diserahkan Bank Nagari kepada Pemko Sawahlunto setiap tahunnya. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update