Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wali Nagari Duo Koto Perkenalkan Olahan Rinuak ke Rombongan Kemenko Marves

Minggu, 26 September 2021 | 17:20 WIB Last Updated 2021-09-26T10:20:02Z

Rombongan Kemenko Marves kunjungi Galeri UMKM Maju Basmo, Maninjau.


Maninjau, Rakyatterkini.com – Wali Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Joni Safri ajak rombongan Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenko Marves berkunjung ke Galery UMKM Maju Basamo di nagari itu, Sabtu 25 September 2021.


Kunjungan Deputi Kemenko Marves ke galery tersebut didampingi Sekdakab Agam, Martias Wanto, di sela kunjungannya ke Danau Maninjau jelang pelaksanaan rakor penyelamatan danau di Istana Bung Hatta.


Di Galery UMKM ini, rombongan disajikan berbagai makanan khas Maninjau seperti, makanan hasil olahan rinuak yang merupakan endemik Danau Maninjau.


Hasil olahan rinuak itu seperti krispy rinuak, dendeng rinuak, sarundeng rinuak, peyek rinuak, stik rinuak dan lainnya.


Wali Nagari Duo Koto, Joni Safri mengatakan, ini salah satu upayanya untuk memperkenalkan makanan kas Maninjau berupa olahan rinuak pada tamu yang dalam hal ini adalah pemerintah pusat. Diyakininya tidak dimiliki daerah lain selain wilayah Kecamatan Tanjung Raya.


Dengan begitu, kedatangan Deputi Kemenko Marves ke Galery UMKM Maju Basamo ini, jadi motivasi baginya untuk terus mengembangkan usaha UMKM di nagari itu.


Bahkan, Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenko Marves, Nani Hendiarti mengapresiasi perkembangan UMKM di Duo Koto, dengan harapannya terus berkembang jadi lebih baik ke depan.


Pada kesempatan itu, Joni Safri berikan makanan olahan rinuak pada rombongan deputi sebagai oleh-oleh dari Nagari Duo Koto, serta satu buah tas hasil olahan sampah produk Bank Sampah Sarok Pintar. (vn)

×
Berita Terbaru Update