Notification

×

Iklan

Program 100 Ribu Enterpreneur 'Dikeroyok' Sama-sama

Selasa, 14 September 2021 | 18:06 WIB Last Updated 2021-09-14T11:06:52Z

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, pimpin rapat pematangan persiapan percepatan program 100 ribu millenial enterpreneur.


Padang, Rakyatterkini.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menegaskan program 100 ribu entrepreneur menjadi tanggung jawab seluruh OPD, dengan program pelatihan yang terstruktur dan terukur.


"Leading sektornya adalah Dinas Koperasi dan UMKM namun seluruh OPD di Sumbar harus ikut berkontribusi dengan program yang terukur," katanya saat memimpin rapat pematangan persiapan percepatan program 100 ribu millenial enterpreneur di Padang, Selasa 14 September 2021.


Ia menyebut untuk bisa menelurkan program pendukung masing-masing OPD harus memiliki pemahaman yang sama tentang makna enterpreneur.


"Menurut hemat saya setiap pengusaha itu belum tentu enterpreneur tetapi setiap enterpreneur sudah pasti pengusaha. Artinya semua masyarakat yang memiliki usaha bisa dirangkul dalam program ini," katanya.


Dia mengatakan program 100 ribu entrepreneur bukan hanya bertujuan mendorong masyarakat dari nol menjadi pengusaha tetapi juga merangkul pengusaha muda yang ingin berkembang dan memiliki brand sendiri.


Program itu juga akan didukung oleh aplikasi Sumbar Madani yang berbasis digital sehingga progresnya bisa terpantau secara real time. 


"Semua program pelatihan dari masing-masing OPD dan kabupaten/kota mulai dari jadwal hingga output akan tergambar dalam aplikasi dan bisa dipantau kapan saja, "ujarnya. (adpim)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update