Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pilwana, Pemkab Padang Pariaman Sediakan Rp2,8 Miliar

Sabtu, 25 September 2021 | 16:37 WIB Last Updated 2021-09-25T09:37:12Z

Bupati Suhatri Bur bersama ketua Komisi III DPRD, Dewiwarman.



Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - Sebanyak 29 nagari di Kabupaten Padang Pariaman akan melaksanakan Pilwana serentak 31 Oktober 2021 mendatang. 


Sejumlah tahapan kini sudah mulai dilaksanakan panitia di daerah ini, salah satunya tahapan yang sedang berlangsung adalah tahapan kampanye.


Pemerintah setempat dalam perhelatan Pilwana kali ini sudah menganggarkan dana melalui APBD sebesar Rp2,8 Miliar. Sementara anggaran untuk panitia pemilihan wali nagari diberikan 4 bulan. Padahal, masa tugas panitia tersebut tertuang dalam SK selama 6 bulan.


Komisi III DPRD Padang Pariaman berupaya mengusulkan penambahan anggaran untuk panitia Pilwana tersebut melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bersedia menambah honor Panitia Pilwana menjadi 6 bulan, sesuai dengan SK yang diterima.


Rupanya gayung bersambut, pemerintah setempat segera melengkapi dan bersedia menambah honor panitia pemilihan wali nagari yang semula hanya 4 bulan, menjadi 6 bulan penuh.


Ketua komisi III DPRD Padang Pariaman Dewiwarman menyebutkan, b upati melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bersedia menambah honor panitia Pilwana menjadi 6 bulan, sesuai dengan SK yang diterima.

 

Ia menyebutkan, untuk memenuhi permintaan Komisi III tersebut, pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melakukan pergeseran terhadap beberapa mata anggarannya.  


“Kami dari komisi III DPRD Padang Pariaman ucapkan terimakasih kepada bupati dan DPMD Padang Pariaman, yang telah menyetujui anggaran panitia Pilwana di bayar penuh selama 6 bulan,” kata dia.


Kepala DPMD Padang Pariaman Erman mengatakan, usulan anggaran dari Komisi III DPRD itu dapat disetujui dan tetap dibayarkan sesuai dengan SK selama 6 bulan penuh. Sebelumnya, anggaran yang tersedia untuk panitia Pilwana ini dapat dibayarkan selama 4 bulan. (sgr)

×
Berita Terbaru Update