Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lulusan Bougenville Dituntut Mengasah Kemampuan

Minggu, 26 September 2021 | 08:59 WIB Last Updated 2021-09-26T01:59:26Z

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri hadiri wisuda lulusan Bougenvile Lubuk Basung.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Lulusan program kuliah satu tahun Accenter Bougenville dituntut harus terus mengasah kemampuan yang dimiliki. 


Selain melanjutkan pendidikan ke jejang lebih tinggi, mereka juga harus merubah mindset dan menciptakan lapangan kerja sendiri.


Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, saat menghadiri wisuda lulusan Pendidikan Pelatihan Computer Terpadu (PPCT) Accenter Bougenville, Sabtu 25 September 2021 di GOR Rang Agam.


Irwan Fikri, mengatakan, para lulusan yang baru diwisuda untuk tidak berpuas diri. Wisudawan diminta untuk terus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


Lulusan Accenter Bougenville diharapkan mampu merubah mindset yang selama ini jamak ditemukan di tengah -tengah masyarakat. Dikatakan, jangan jadikan ijazah untuk mendapatkan pekerjaan sebagai karyawan atau pekerjaan tertentu, jangan jadi anak buah, atau bercita cita sebagai ASN.


Bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi imbuhnya, saat ini Kabupaten Agam memang tengah fokus membenahi taraf pendidikan generasi muda, salah satunya melalui Agam Cerdas.


Melalui program tersebut, pelajar yang berprestasi dan kurang mampu akan dijamin biaya hidup selama menempuh pendidikan.


Wabup Agam juga mengapresiasi Accenter Bougenville yang telah melahirkan lulusan komputer yang handal. Wabup memotivasi Accenter Bougenville untuk bertransformasi menjadi universitas.


Sementara itu, Direktur Accenter Bougenville, M. Yamin, mengatakan, pelaksanaan wisuda kali ini cukup berbeda. Pasalnya, seluruh peserta wajib menaati prokes Covid-19.


“Jumlah wisudawan sebanyak 73, ditambah orang tua, hanya itu saja yang kita perkenankan mengikuti prosesi wisuda karena mengingat pandemi Covid-19,” jelasnya.


Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wabup Agam. Menurutnya, kehadiran Irwan Fikri, SH  dapat memotivasi keluarga besar Bougenville untuk terus berkembang.


“Saat ini kami tengah mengembangkan Sekolah Dasar Islam terpadu ( SDIT) dan juga SMP IT, mohon doa restunya semoga bisa terlaksanakan dalam waktu dekat,” harapnya. (vn)




×
Berita Terbaru Update