Notification

×

Iklan

Kejar Target Vaksinasi, Nagari Bomas Door to Door

Kamis, 23 September 2021 | 14:39 WIB Last Updated 2021-09-23T07:40:35Z

Pendataan door to door peserta vaksin.


Muara Labuh, Rakyatterkini.com - Berbagai terobosan untuk percepatan pencapaian target vaksinasi masyarakat terus dilakukan pemerintahan nagari Bomas Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan. 


Vaksinasi ini sudah menjadi bagian yang telah menjadi target cepat pimpinan daerah, agar aktifitas masyarakat dalam berkatifitas akan kembali normal setiap harinya. Muaranya perekonomian masyarakat akan kembali bangkit, "jelas Pj Wali Nagari Bomas, Yuli Herman saat pendataan door to door peserta vaksin, Rabu 22 September 2021.


Dijelaskannya, hasil rapat koordinasi kecamatan seluruh Wali Nagari di pimpin Camat Sungai Pagu, baru-baru ini terungkap bahwa data capaian target vaksinasi warga di kecamatan ini masih rendah. 


Maka disepakati saat itu, dilakukannya percepatan dengan inovasi masing-masing nagari, salah satunya pelaksanaan percepatan door to door mendata peserta vaksin. 


Saat ini capaian vaksinasi warga masyarakat Bomas, data yang diperoleh dari tim Puskesmas Muara Labuh tercatat 482 orang vaksin pertama dan 190 vaksin kedua (24,10 %), dari target 3147 orang. 


"Masih rendahnya capai vaksin inilah, maka kita melaksanakan door to door ke setiap rumah warga di sembilan kejorongan yang ada di nagari untuk melakukan pendataan peserta vaksin, " jelas Yuliherman. 


Turut melakukan pendataan ke setiap rumah warga masyarakat diantaranya, Bidan Desa, Rasrianti, Kaur Perencanaan Nagari,  Sosri Efendi, para Kepala Jorong, dan Bhabinkantibmas Nagari  Bripka Ricky Andrea. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update