Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wagub Audy Serahkan Bantuan pada Warga Terdampak Banjir Padang

Kamis, 19 Agustus 2021 | 16:25 WIB Last Updated 2021-08-19T09:25:39Z
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy kunjungi korban banjir.


Padang, Rakyatterkini.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy meninjau warga yang terkena dampak banjir, di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Padang sekaligus menyerahkan bantuan untuk meringankan beban korban bencana tersebut.


"Kita serahkan bantuan tanggap darurat diantaranya family kid 5 box, baby kids 5 box, makanan siap saji 2 dus, peralatan dapur 5 box dan perlengkapan keluarga 5 box," ujarnya disela-sela peninjauan, Kamis 19 Agustus 2021.


Wagub mengatakan banjir yang terjadi di daerah tersebut juga pernah terjadi sebelumnya sehingga bisa disebut bencana berulang. Untuk mengatasi persoalan itu harus dilihat penyebab yang berada di hulu sungai.


"Kita segera minta dinas terkait untuk menelusuri penyebabnya hingga ke hulu. Setelah penyebabnya diketahui, kita baru bisa carikan solusi," ujarnya.


Untuk sementara tindakan yang bisa dilakukan menurutnya adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah ke sungai.


Dengan demikian penyumbatan akibat tumpukan sampah di saluran air dan sungai bisa diminimalkan sehingga potensi banjir dan genangan air juga bisa ditekan.


Lurah Dadok Tunggul Hitam, Hengki menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan Wakil Gubernur Audy Joinaldy terhadap masyarakatnya yang terdampak bencana banjir. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban korban bencana ini," ujarnya.


Sebelumnya banjir melanda sejumlah titik di Kota Padang setelah hujan mengguyur sejak Rabu (18/8/2021) siang hingga malam. Selain banjir, hujan dan badai juga menyebabkan pohon tumbang pada beberapa titik di Kota Padang. (adpim)




×
Berita Terbaru Update