Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wagub Audy Joinaldy Buka Pelatihan Paskibraka

Selasa, 03 Agustus 2021 | 14:15 WIB Last Updated 2021-08-03T07:16:35Z
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy semangati pelajar SLTA yang mengikuti Paskibraka.

Padang, Rakyatterkini.com  -  Sebanyak 30 orang Pasukan Khusus Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumatera Barat mulai melaksanakan pemusatan latihan.


Latihan digelar di UPTD Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM dan Pelkes) Sumbar, terhitung mulai 1 sampai 19 Agustus 2021.


Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Selasa 3 Agustus 2021, saat membuka latihan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumbar Tahun 2021 mengatakan, Paskibraka merupakan orang-orang terpilih yang telah melalui jenjang seleksi.


"Selamat kepada adinda semua yang telah terpilih menjadi anggota Paskibraka, ini merupakan prestasi dan kehormatan tersendiri, karena kalian adalah siswa siswi terpilih, mempunyai talenta, kepribadian, kemampuaan dan kecerdasan di atas standar pelajar lainnya," kata Audy.


Wagub Audy menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Sumbar, menyampaikan selamat datang kepada Calon Anggota Paskibraka Provinsi Tahun 2021 yang berasal dari Kabupaten/Kota untuk Mengikuti Pelatihan.  


Pendidikan dan latihan dalam rangka mendorong detik-detik Kemerdekaan HUT RI ke 76. Proklamati Begitu banyak tahapan yang adik-adik lalui sehingga terpilih menjadi Calon Peserta Paskibraka Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021. 


Tanpa disadari, sudah tokoh-tokoh di negeri ini yang tumbuh menjadi pemimpin yang berasal dari Paskibraka, maka dari itu Audy minta bersunguh-sungguhlah mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang karakter, mandiri, disiplin dan tegas mengambil keputusan dan bertanggung jawab.


Disampaikan juga, banyak manfaat yang dapat diperoleh anggota Paskibraka, di antaranya menjadi lebih disiplin, tepat waktu, fokus pada apa yang dikerjakan, lebih percaya diri, kompak, memupuk jiwa korsa, dan cinta tanah air.


Dewasa ini bangsa dihadapkan dengan berbagai masalah yang menghambat langkah, terutama dikalangan pemuda.  Banyak pemuda yang terpengaruh dengan perilaku menyimpang, antara lain Narkoba, LGBT, mabuk-mabukan, pergaulan bebas, radikalisme, tawuran dan sebagainya. Perlu bekerja keras bersama-sama dikalangan memeranginya, terutama pemuda.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Bustavidia, menyampaikan, peserta berasal dari 19 kabupaten/kota, kecuali dari Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Ia menjelaskan dalam seleksi tingkat nasional, Provinsi Sumbar dengan jumlah kuota sesuai jumlah siswa yang ada di masing-masing kab/kota, setiap kab/kota diambil 2 orang (1 putera dan puteri).


"Untuk Sumbar kita sudah mengirim ke tingkat nasional dan sudah berangkat tanggal 25 Juli 2021. Putera bernama M. Bimantara Widyanto dari Kota Payakumbuh dan puteri bernama Flora Flecia Tanjung dari Kab. Pesisir Selatan," jelasnya.


Sementara untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat diambil 30 (tiga puluh) orang, 16 putera dan 14 puteri, hanya daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang tidak mengirim calon Paskibraka. (nov)




×
Berita Terbaru Update