Notification

×

Iklan

Upacara HUT RI ke-76 Berlangsung Khidmat di Pessel

Selasa, 17 Agustus 2021 | 20:29 WIB Last Updated 2021-08-17T13:29:53Z

Anggota Paskibra menuju pedium.


Pesisir Selatan, Rakyatterkini.com - Rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, di Kabupaten Pesisir Selatan, diawali dengan pengibaran Sang Merah Putih di GOR Ilyas Ya'cub Painan, Selasa 17 Agustus 2021. 


Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, bertindak sebagai inspektur upacara. Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen, membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. 


Upacara kali ini dilaksanakan dengan penuh khidmat di lapangan, setelah tahun sebelumnya dilaksanakan secara virtual. Pengibaran sang merah putih ini dilakukan oleh Paskibraka yang berasal dari siswa-siswi utusan SLTA yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. 


Usai melaksanakan upacara, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menerima bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Pendidikan (CSR) dari Bank Nagari dan BRI.


Bank Nagari memberikan bantuan dana CSR Pendidikan itu diserahkan Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan senilai Rp.110 juta. Sedangkan BRI memberikan bantuan untuk pendidikan untuk 15 orang anak tenaga pendukung kesehatan seperti tenaga kebersihan, sopir ambulance di RSUD. dr.M.Zein Painan  dengan total bantuan senilai Rp75 juta. 


"Dana CSR Pendidikan ini akan kita salurkan kepada para pelajar dari keluarga kurang mampu untuk membiayai pendidikan mereka,kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kedua Bank ini," kata Bupati. 


Disebutkan, Bank Nagari dan BRI terus berkontribusi terhadap daerah. Antara lain, bantuan dana CSR pendidikan, peningkatan  ekonomi rakyat dan lainnya. 


"Keberadaan keduanya tentu diharapkan akan  semakin eksis dan semakin berkontribusi, terutama  terhadap pembangunan daerah," tambah Bupati. 


Setelah melaksanakan upacara di lapangan, Bupati dan Wakil Bupati beserta Forkopimda menghadiri Upacara Detik-Detik Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 secara virtual di Gedung PCC Painan. Upacara ini dilaksanakan di Istana Negara dengan Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacaranya. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update