Notification

×

Iklan

Tak Ada Duit Rp2 Triliun di Rekening Anak Akidi Tio

Senin, 02 Agustus 2021 | 18:32 WIB Last Updated 2021-08-02T11:32:33Z

Heriyanti, anak Akidi Tio tiba di Polda Sumsel.


Palembang, Rakyatterkini.com - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan memastikan tak ada duit Rp2 triliun di rekening Bank Mandiri atas nama anak Akidi Tio, Heriyanti. 


"Sama sekali tidak ada nominal uang yang disumbangkan itu," kata Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Sumsel Komisaris Besar Ratno Kuncoro, Senin 2 Agustus 2021.


Ia mengatakan, polisi sudah mengecek ke rekening keluarga Akidi. Mendapati tak ada uang sebesar itu, polisi kemudian membawa Heriyanti. "Langsung dibawa dari Bank Mandiri setelah mengecek," kata Ratno yang dikutip dari tempo.co. 


Sebelumnya, keluarga Akidi Tio memberikan hibah bantuan penanganan Covid-19 sebesar Rp 2 triliun. Simbolisasi penyerahan ini bahkan dihadiri Gubernur Sumatera Selatan dan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan. 


Ia mengatakan polisi masih mendalami motif pemberian dana bantuan penanganan Covid ini. Ia mengatakan keluarga Akidi ini bisa dikenakan Pasal 15 dan Pasal 16 Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. "Pasal penghinaan negara dengan ancaman 10 tahun,” kata dia.


Ratno menuturkan sejak keluarga Akidi mengatakan akan memberikan hibah tersebut, Polda Sumsel membentuk tim khusus untuk mengawal pemberian bantuan ini.


Saat ini dokter keluarga dari Akidi Tio, Hardi Darmawan, juga turut diperiksa di Mapolda Sumatera Selatan. Ratno mengatakan polisi tak ingin ada polemik dan fitnah. "Kami akan usut tuntas,” kata dia. (*lk)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update