Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

PT Jasindo Hentikan Asuransi Petani dan Peternak

Rabu, 04 Agustus 2021 | 22:59 WIB Last Updated 2021-08-04T15:59:31Z
Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat menyerahkan polis asuransi.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Asuransi membantu meringankan beban peternak ataupun petani dalam risiko kerugian. Untuk sementara, PT Jasindo akan menghentikan dulu sampai batas waktu yang tidak ditentukan.


Itu terungkap saat Perwakilan PT Jasindo Kacab Bukittinggi Afdal, mendampingi bupati Tanah Datar, Eka Putra menyerahkan secara simbolis Polis Asuransi Usaha Ternak Sapi dan Kerbau (AUTSK), Polis Asuransi Usaha Tanaman Padi (AUTP) dan Klaim AUTSK, Rabu 4 Agustus di Indojolito Batusangkar.


Bidang Pemasaran PT Jasindo Afdal menjelaskan pemerintah pusat untuk sementara waktu ke depan lakukan refreshing anggaran dikarenakan kondisi negara saat ini dalam masa pandemi. Program ini dihentikan untuk sementara.


Afdal menyampaikan bagi peternak ataupun petani yang telah terdaftar waktu sebelumnya, jika ada kejadian pada ternak ataupun pertanian padi para petani PT Jasindo tetap akan dibayarkan klaim.


Saat ini PT Jasindo serahkan tiga polis kepada pemerintah daerah Tanah Datar yang diterima Bupati Eka Putra turut disaksikan Kadis Pertanian Yulfiardi dan Perwakilan Dinas Peternakan.


Sementara Bupati Tanah Datar, Eka Putra berharap program ini berlanjut dibutuhkan para peternak dan petani Untuk peningkatan pertanian dan peternakan 


Namun Bupati akan upayakan cari formula lainnya untuk jalankan program asuransi ternak dan tani karena sangat membantu dan dibutuhkan para peternak dan petani kita di Tanah Datar. (farid)




×
Berita Terbaru Update