Notification

×

Iklan

Polri Terima Dokter Spesialis untuk Jadi Perwira Polisi

Kamis, 05 Agustus 2021 | 15:59 WIB Last Updated 2021-08-05T08:59:00Z



Padang, Rakyatterkini.com -  Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa Indonesia untuk menjadi anggota Polri.  Kali ini untuk Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) khusus Dokter spesialis TA. 2021.


Persyaratan khusus untuk peserta adalah untuk Dokter Spesialis Jantung, Dokter Spesialis Paru, Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dokter Spesialis Anastesi, Dokter Spesialis Patologi Klinik, Dokter Spesialis Radiologi, Dokter Spesialis THT, Dokter Spesialis Bedah, Dokter Spesialis Saraf, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi (Obgin), Dokter Umum (Profesi). 


Persyaratan lainnya adalah tinggi badan minimal untuk Pria adalah 155 (seratus lima puluh lima) CM, dan Wanita adalah 150 (seratus lima puluh) CM. Dengan batas usia maksimal 33 (tiga puluh tiga) tahun bagi Dokter Umum, dan 40 (empat puluh) tahun bagi Dokter Spesialis. 


Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, mengatakan, pendaftaran penerimaan Polri tersebut dimulai dari tanggal 4 sampai dengan 8 Agustus 2021.


"Untuk pendaftarannya melalui online dengan mengakses situs www.penerimaan.polri.go.id," kata Kombes Pol Satake Bayu. 


Disebutkan, sistem penerimaan ini dilakukan secara Terpadu, dengan menggunakan prinsip Bersih, Transparan, Humanis dan Akuntabel (BETAH).


"Ayo putra putri di Sumatera Barat, silahkan mendaftar dirinya. Masuk polisi gratis tidak dipungut biaya," ujarnya. (mat)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update