Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Pasbar Bakal Berlakukan Absensi Online

Jumat, 13 Agustus 2021 | 17:21 WIB Last Updated 2021-09-06T10:51:34Z
Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) akan memberlakukan program absensi online untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemkab Pasbar.


Hal itu seiring dengan telah dilaksanakannya serah terima aplikasi absensi online yang diserahkan oleh Kepala Dinas Kominfo Pasbar, Edy Murdani kepada Kepala BKPSDM Pasbar, diwakili Sekretaris, Darman, Jumat 13 Agustus 2021 di Simpang Empat.


Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto meminta kepada seluruh ASN dan THL untuk menyambut positif keberadaan absensi online yang dapat menjadi indikator atau tolak ukur kedisiplinan ASN dan THL di dalam bekerja.


"Pemkab pasbar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat perlu kedisiplinan. Kedisiplinan merupakan bagian dari pelayanan. Dengan demikian, absesni online sangat dibutuhkan bagi ASN dan THL Pemkab Pasbar, mari kita sambut positif program ini," kata Risnawanto. 


Dijelaskannya, kedisiplinan juga merupakan indikator dalam rangka memberikan penilaian terhadap ASN mengenai prestasinya. Kedisiplinan juga menentukan tercapai program kerja di Pemkab Pasbar.


Absen ini baru menjadi bahagian dari kedisiplinan. Dengan adanya absensi online ini, mudah-mudahan kita bisa terbiasa dengan kedisiplinan ASN yang telah diatur oleh Menpan RB dan Kemendagri. Itu menjadi acuan kita, sebutnya.


Risnawanto menceritakan, absensi online merupakan karya terbaik fan akan bermanfaat juga bagi masyarakat yang menerima pelayanan dari ASN.


Sementara Kepala Dinas Kominfo Pasbar, Edi Murdani menjelaskan secara teknis absensi online akan dikelola secara langsung oleh BKPSDM sebagai pengelola sentral aplikasi yang akan bekerjasama dengan operator dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada. 


"Kita rencanakan absensi online ini akan diberlakukan pada bulan September mendatang. Akan tetapi sebelum penerapan, ada berbagai hal teknis yang perlu disosialisasikan. Dinas Kominfo dengan BKPSDM akan bekerjasama dalam beberapa minggu kedepan untuk melaksanakan hal itu," terang Edy Murdani.


Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris BKPSDM Pasbar, Darman menyebutkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik keberadaan absensi online, karena hal tersebut sangat membantu dalam proses meningkatkan kedisiplinan ASN di Pasbar.


"Ini kita terima dengan baik, secara SDM kita siap dan yang penting kita sosialisasikan," pungkasnya.(gjr)




×
Berita Terbaru Update