Notification

×

Iklan

Pelaku Pencurian Handphone Ditangkap, Pelaku dan Korban Bersaudara

Senin, 16 Agustus 2021 | 09:45 WIB Last Updated 2021-08-16T02:47:21Z

Pelaku pencurian handphone diapit petugas.


Padang, Rakyatterkini.com - Tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang menangkap pelaku pencurian, di tepi jalan depan pool bus Gumarang Jaya, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang.


Pelaku berinisial JW (26) ini melakukan pencurian satu unit handphone milik saudara sepupunya pada Senin 9 Agustus 2021.


Ini diketahui saat korban bernama Ilham yang saat itu sedang berada di rumahnya yang beralamat di Pitameh, Tanjung Saba Pitameh Nan XX, Lubuk Begalung kehilangan sebuah handphone usai diberitahukan oleh ibunya dan melaporkan ke pihak kepolisian.


Bermula ketika ibu korban mendengar suara knalpot keras dari sepeda motor JW, kemudian ibu korban yang sedang memasak didapur langsung mengejar ke kamar tempat korban tidur dan menyuruh korban memeriksa barangnya apakah ada yang hilang.


Setelah itu, korban Ilham memeriksa barangnya dan ternyata ada barang korban yang hilang yaitu handphone milik korban.


“Usai mengambil handphone tersebut, pelaku pergi dari TKP  dan menjual handphone tersebut kepada seseorang seharga Rp 1.500.000, "kata Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, S.Ik melalui Kasubbag Humas Ipda Adha Tawar, Minggu (15/8).


Saat ditangkap, JW mengakui telah mengambil handphone milik korban. Aksinya dilakukan ketika masuk ke dalam rumah korban tersebut.


“Saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan dan diproses lebih lanjut di Polresta Padang,” ungkapnya. (mat)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update