Notification

×

Iklan

Pejabat Administrator di Tanah Datar Ikuti Asesmen

Senin, 02 Agustus 2021 | 22:16 WIB Last Updated 2021-08-02T15:16:09Z

Pejabat administrator di Tanah Datar ikuti asesmen.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Pejabat administrator setingkat eselon 3 mengikuti asesmen, di SMP Negeri 1 Batusangkar, Senin 2 Agustus 2021.


Plh Sekda Edi Susanto menjelaskan seluruh pejabat eselon 3 wajib mengikutinya dengan tujuan mengetahui potensi yang dimiliki masing-masing pejabat.


Edi Susanto, didampingi Asisten Administrasi Umum, Helfy Rahmy Harun dan Kepala BKPSDM Jasrinaldi mengatakan pelaksanaan asesmen bukan pertama kali dilaksanakan di Tanah Datar. 


Ia sampaikan pelaksanaan dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui data/informasi potensi yang dimiliki pejabat dan akan menjadi standar untuk rotasi, mutasi dan promosi.

 

Edi Susanto terangkan ada jadwal khusus bagi yang tidak mengikuti dalam keadaan dan kondisi sakit asesmen masih berlaku belum 3tahun artinya Seluruh pejabat administrator wajib mengikutinya.


Zulmi Yusra selaku Penanggungjawab Kegiatan dari Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Negeri Padang mejelaskan selama 2 hari asesmen dlakukan melalui psikotest,hari pertama tes tertulis dan  tes wawancara secara virtual dilaksanakan di hari kedua.


Zulmi juga menyampaikan upaya asesmen untuk menempatkan ASN pada posisi yang tepat dan jadi pertimbangan jika saat ini ditempatkan pada posisi pengelolaan administrasi, setelah asesmen ternyata lebih cocok ditempatkan di lapangan. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update