Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Panglima TNI dan Kapolri Kaji Lebih Detail Penanganan Covid-19

Minggu, 15 Agustus 2021 | 08:10 WIB Last Updated 2021-08-15T01:10:35Z
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Pangdam I/BB, Mayjen Hassanudin.


Medan, Rakyatterkini.com  - Untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumut agar terus proaktif dan kreatif setiap saat untuk mengambil langkah strategis  serta melaporkan perkembangan kasus, sehingga mudah dievaluasi dan diantisipasi guna menekan laju penyebaran Covid-19.


Itu disampaikan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, didampingi Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dengan unsur Forkopimda di Hotel Santika Medan, Sabtu 14 Agustus 2021.


Dalam rakor, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi  menyampaikan dinamika perkembangan Covid-19 di wilayah Sumut. Kemudian dilanjutkan penjelasan dari Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution tentang sinergi penanganan dan menyampaikan data Covid-19 di wilayah Medan.


"Kita semua mengetahui bahwa Covid-19 adalah ancaman global. Musuh yang tidak terlihat, ini adalah tugas kita yakni seluruh komponen bangsa untuk bersama memutus mata rantai Covid-19," tutur Panglima TNI.


Di kesempatan itu, Panglima TNI menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo, yakni agar segenap komponen lebih fokus lagi menurunkan indeks mobilitas, meningkatkan 3T (testing, tracing dan treatment), menyiapkan tempat isolasi terpusat dan mempercepat vaksinasi.


Saat ini, lanjut Panglima TNI, semua harus beralih ke budaya baru, dan agar menyadarkan warga masyarakat untuk selalu menggunakan masker serta melaksanakan isolasi mandiri (Isoman) bila merasa tidak enak badan.


"Pangdam I/Bukit Barisan dan Kapolda Sumut agar terus membantu dengan menerjunkan Prajurit TNI dan Polri untuk membantu pemerintah menurunkan angka konfirmasi Covid-19 di wilayah Sumatera Utara," pungkas Panglima TNI. (rel)




×
Berita Terbaru Update