Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pangdam I/BB Bersama Gubernur Sumbar Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19

Rabu, 11 Agustus 2021 | 12:46 WIB Last Updated 2021-08-11T05:46:56Z
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, didampingi Gubernur Sumbar, Mahyeldi meninjau vaksinasi massal di gedung wanita HBT Padang.

Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah bersama Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di gedung Wanita Himpunan Bersatu Teguh "Sri Bhakti", Klenteng, Padang, Rabu 11 Agustus 2021.


Pangdam I/BB mengatakan vaksinasi massal yang digelar merupakan bentuk dan peran serta TNI-Polri untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 pemerintah pusat serta mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19.


"Saya minta masyarakat yang sudah mendapat suntikan vaksin, harus tetap selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19," tegasnya.


Pangdam I/BB memberikan apresiasi kepada Ketua Yayasan Himpunan Bersatu Teguh (HBT), karena terus aktif membantu pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19 dengan menggelar serbuan vaksinasi kepada warga masyarakat disekitarnya.


"Terima kasih kami sampaikan kepada HBT yang peduli dalam penghentian penyebaran Covid-19 di sini. HBT membuktikan komitmennya dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 di Tanah Air, khususnya di wilayah Kota Padang, ucap Mayjen TNI Hassanudin.


Jendera bintang dua itu juga minta peserta vaksinasi maupun tenaga kesehatan yang ada di lokasi tetap menjaga kesehatan dengan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari. 


Gubernur Sumbar, Mahyeldi berharap ketersediaan vaksin semakin lancar sehingga target vaksinasi dapat dicapai.


Pemerintah Sumbar terus menggenjot percepatan vaksinasi ini agar masyarakat dapat pelayanan terbaik untuk mengantisipasi Covid-19, sehingga secara bertahap peningkatan perekonomian di masyarakat berjalan baik.


Menurut Mahyeldi, pemerintah, TNI dan Polri serta stakeholders terkait harus bersinergi untuk melakukan percepatan vaksinasi demi mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona. (nov)




×
Berita Terbaru Update