Notification

×

Iklan

Normalisasi Batang Pangian Tuntas Dikerjakan

Kamis, 05 Agustus 2021 | 00:30 WIB Last Updated 2021-08-04T17:30:00Z

Bupati dan wakil bupati saat kunjungan kerja.


Padang Aro, Rakyatterkini.com – Normalisasi Batang Pangian di Sangir Balai Janggo yang merupakan salah satu program unggulan dalam 100 hari pemerintahan Bupati Khairunas, dan Wakil Bupati Yulian Efi tuntas 100% dikerjakan.


Itu dilaporkan Camat Sangir Balai Janggo, Muslim pada peninjauan pelaksanaan program kerja 100 hari bupati Solok Selatan di Kecamatan Sangir Balai Janggo, Rabu 4 Agustus 2021.


Normalisasi sungai yang terletak di Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo ini dilakukan untuk mengatasi pendangkalan sungai. Pendangkalan Batang Pangian karena menumpuknya sedimentasi lumpur maupun sampah di dasar sungai, menjadi penyebab utama meluapnya sungai saat musim hujan tiba.


Kalaksa BPBD Solok Selatan, Richi Amran menambahkan terdapat dua program unggulan yang dilaksanakan pihaknya di SBJ. 


Sejalan dengan hal tersebut, Bupati Solok Selatan Khairunas mengapresiasi tercapainya normalisasi Batang Pangian sebagai salah satu program unggulan dalam 100 hari pertama. 


Menurut Bupati, progul yang ada merupakan dasar arah pembangunan Solok Selatan ke depannya.


Bupati juga berterimakasih pada lembaga pemerintah maupun non pemerintah yang telah mendukung pelaksanaan program Pemkab Solok Selatan.


Dalam kunjungan kerjanya di SBJ, bupati bersama wakil bupati Yulian Efi juga melakukan peninjauan vaksinasi massal di puskesmas Mercu, pelepasan bibit ikan di batang pangian, peninjauan posko PPKM dan penyerahan bantuan, serta silaturahmi ke PTPN VI. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update